Masyarakat Sikucua Utara Berharap Pembangunan Jembatan Dama Pontong Dapat Jadi Prioritas - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 15 Maret 2017

Masyarakat Sikucua Utara Berharap Pembangunan Jembatan Dama Pontong Dapat Jadi Prioritas


V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM---Kondisi jembatan yang terdapat di Dama Pontong Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucua Utara Kec V Koto Kampung Dalam saat ini sangat memprihatinkan.

Masyarakat setempat sudah lama mendambakan akan pembangunan jembatan tersebut, karena akan membuka akses jalan menuju Palompetan, Simpang Baburai dan Pasar Sikucur. Namun, sayangnya hingga kini belum terwujud.

Tokoh masyarakat Dama Pontong Pematang Tinggi Ali Umar mengatakan, kondisi jembatan sudah sangat-sangat memprihatinkan. " Lihatlah kayu-kayun jembatan sepanjang 8 meter sudah pada lapuk dan kayunya sudah mulai lepas-lepas dimakan usia," katanya kepada www.bangunpiaman.com, kemarin.

Menurut Ali Umar, jembatan tersebut dibangun semenjak tahun 2014 yang lalu melalui bantuan Dinas Pertanian. Tujuanya untuk membangun jalan usaha tani, namun sayangnya karena keterbatasan dana jembatannya ini pembangunnya tidak tuntas dilaksanakan, sehingga tidak dapat digunakan. Akibatnya hasil pertanian masyarakat tidak dapat dibawa ke pasar

Permintaan pembangunan jembatan permanen, sebut Ali Umar, sudah tertuang dalam Musrenbang Nagari Sikucua Tahun 2015 dan Musrenbang Nagari Sikucua Utara (Pemekaran) tahun 2017. Bahkan Walikorong maupun Walinagari Sikucua sudah lama mengusulkan pembangunan jembatan ini kepada Pemkab Padang Pariaman, namun sayangnya hingga kini belum digubris.

" Jika jembatan ini nantinya siap sudah dibangun Pemerintah Kabupaten Padag Pariaman,  masyarakat tentu akan dapat mendapat manfaatkannya terutama dalam membawa hasil pertaniannya. Jembatan ini juga akan memperdekat akses menuju jalan lintas utama di Sikucua serta juga mengakses menuju objek wisata alam air terjun baburai," kata Ali umar.

ANDRA SIKUMBANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad