Wawako Genius : Pemerintah, Swasta dan Masyarakat Harus Bersinergi Menjaga Kualitas Air

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Air Sedunia ke XXV dan Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Rabu (22/3).

Dalam sambutannya pada peringatan Hari Air Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 22 Maret, Genius Umar menjelaskan berdasarkan sejarahnya, Hari Air Sedunia dicetuskan kali pertama saat digelarnya United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992.

Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret,

"Peringatan hari air sedunia memberikan kesempatan kepada kita untuk mengetahui isu-isu yang berhubungan dengan air, sehingga menginspirasi kita melakukan aksi - aksi untuk membuat perbaikan dalam pengelolaan sumber daya air dalam kehidupan kita sehari–hari," ucapnya.

Untuk menjaga kualitas air bersih merupakan tugas kita bersama, baik Pemerintah, swasta, stakeholder dan masyarakat itu sendiri, yang harus bersinergi untuk membuat kebiasaan baik dalam menjaga kualitas air.

Sementara itu padaperingatan Hari Kesadaran Nasional, Wawako Genius mengatakan bahwa hal ini sangat penting bagi kita semua, karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

"Semoga dengan momentum peringatan Hari Keadaran Nasional ini, kita mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga Good Government dan Clean Government dapat terwujud di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman yang kita cintai ini," tutupnya.

Hadir Forkopimda kota Pariaman, Sekdako Indra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag, Camat se Kota Pariaman, dan para peserta upacara yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan ASN Pemko Pariaman yang hadir. (Rel/Kominfo)
 

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.