Mendikbud RI Muhadjir Effendy Resmikan SMK Global Pariaman

Mendikbud RI Muhadjir Effendy Resmikan SMK Global Pariaman

Senin, 24 April 2017, 14.08.00
Mendikbud Republik Indonesia Muhadjir Effendi didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Genius Umar dan Ketua DPRD Mardison Mahyuddin Ketika Menandatangani Prasasti SMK Global Pariaman
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy resmikan Sekolah Pariwisata yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global Kota Pariaman yang merupakan Sekolah swasta pertama yang konsen terhadap pendidikan kepariwisataan, Minggu (23/4).

Kehadiran Mendikbud RI untuk kali pertama datang ke Kota Pariaman juga membawa rombongan dari Kemendikbud lainnya ini, disambut langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang sekaligus Pembina Yayasan Genius Global Madani, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Wakil Ketua DPRD John Edwar, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar Burhasman Bur, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kabag,Camat, para undangan dan para pelajar SMK Global dibawah Yayasan Genius Global Madani pimpinan Ny. Lucyanel Arlym.

Mendikbud Muhadjir mengungkapkan Kota Pariaman yang dianugerahi bentang alam yang indah. Pengembangan pariwisata dan budaya di Pariaman perlu dimaksimalkan yang sesuai dengan program Pemerintah pusat yang memfokuskan pembangunan empat sektor yakni pariwisata, pertanian atau ketahanan pangan, kelautan dan industri kreatif.

“ Sebagai kota yang memiliki kekayaan alam di bidang pariwisata, SMK Global yang baru diresmikan ini memiliki kesempatan besar untuk memajukan daerah dengan kerjasama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dalam memajukan sektor pariwisata yang disertai dunia pendidikan,” singkat Pak Menteri.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman menanggapi keberadaan sekolah negeri dan swasta turut mempengaruhi kemajuan dan pertumbuhan pembangunan daerah dalam memajukan dunia pendidikan dan pariwisata.

“ Mudah-mudahan dengan diresmikan sekolah SMK Tunas Harapan kedepan dapat mencetak generasi muda yang mempunyai keahlian yang mampu bersaing dilapangan kerja,” ucap Mukhlis.

Sementara itu, Pembina Yayasan Genius Global Madani Genius Umar bantuan Unit Sekolah Baru tersebut dengan nilai Rp 2 miliar untuk bangunan fisik dan Rp 600 juta untuk pengadaan alat praktek yang dibangun untuk menciptakan SDM kepariwisataan yang sesuai dengan visi misi Kota Pariaman sebagai kota pariwisata. (www.pariaman.go.id)




TerPopuler