Menpan RB Asman Abnur Besok Dijadwalkan Kunjungi Padang Pariaman


Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Ketika Berdialog Dengan Menpan RB Republik Indonesia Asman Abnur Beberapa Waktu Lalu. Jumat Tanggal 28 April 2018 Asman Abnur Dijadwalkan Akan Kunjungi Kabupaten Padang Pariaman ( Fhoto : Dok)

Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM---Keberhasilan Kabupaten Padang Pariaman dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat mendapat apresiasi Pemerintah Pusat. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dijadwalkan akan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang Pariaman pada hari Jumat tanggal 28 April 2017.

"Pak Menteri tertarik dengan inovasi pelayanan terutama bidang kesehatan dan kependudukan dan catatan sipil. Insya Allah, jumat pagi beliau dan rombongan Kemenpan dan RB hadir di Padang Pariaman" kata Bupati Ali Mukhni saat memimpin rapat persiapan kedatangan menteri tersebut di Ruang Rapat Bupati, Parit Malintang, Rabu (26/4).

Dihadapan menteri, kata Ali Mukhni, nantinya akan diekspos program Padang Pariaman Sehat pada Dinas Kesehatan dan program Petugas Datang Semua Administrasi Beres (Pedang Saber) pada Disdukcapil. Diketahui kedua inovasi tersebut telah menjadi rujukan nasional dalam pelayan masyarakat.

"Kedua program unggulan itu, kini sedang dalam penilaian SINOVIK oleh Kemenpan. Telah masuk dalam buku 1000 inovasi terbaik di Indonesia tahun 2017" kata Alumni Harvard Kenneddy School di Amerika Serikat itu.

Selanjutnya, Menteri Asman Abnur diagendakan akan singgah ke kampung halamannya yaitu di Kec Padang Sago untuk meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Buluh Kasok di Kec. VII Koto. Jembatan dengan panjang 50 meter dengan lebar 8 meter adalah sarana penghubung dua kecamatan yaitu Kec VII Koto dan Kec. Padang Sago.

"Jembatan ini impian masyarakat VII Kota sejak lama. Kehadiran Bapak Menteri sebagai momentum untuk kebersamaan ranah dan rantau membangun Padang Pariaman" ujar Bupati yang juga Ketua DPW PAN Sumbar itu.

Sementara Sekda Jonpriadi juga menyiapkan dua lokasi yang akan dikunjungi Menpan yaitu Puskesmas Pasa Usang dan Kantor Disdukcapil.

Nantinya, Menpan dapat melihat langsung proses e-puskesmas yang terdiri pendaftaran dan antrian, jenis penyakit, dokter yang menangani rekam medis akan tercatat secara online. Begitu juga dengan pelayanan dukcapil yang cepat dan gratis, hanya dalam waktu 15 menit setelah persyaratan dinyatakan lengkap.
"Kedatangan Menpan sebagai sinyal positif dan apresiasi bagi ASN Padang Pariaman dalam bekerja melayani masyarakat" kata Mantan Kepala Bappeda itu.

rel/wis

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.