dr.Lila Yanwar MARS : Jika Penuhi Pokok Penilaian, Bisa Saja Puskesmas Batang Gasan Akan Diundang Ke Istana Negara - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 17 Mei 2017

dr.Lila Yanwar MARS : Jika Penuhi Pokok Penilaian, Bisa Saja Puskesmas Batang Gasan Akan Diundang Ke Istana Negara


Batang Gasan, BANGUNPIAMAN.COM---Puskesmas Batang Gasan dan Puskesmas Sungai Geringging wakili Kabupaten Padang Pariaman pada penilaian kompetensi Puskesmas berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Barat. Puskesmas Batang Gasan mendapat dua nominasi yakni Puskesmas berprestasi dan tenaga kesehatan teladan. Sementara puskesmas Sungai Geringging masuk nominasi dokter dan tenaga medis berprestasi.

Kunjungan tim penilai tingkat Propinsi Sumatera Barat yang dipimpin dr.Lila Yanwar MARS bersama rombongan, Selasa (16/5) di Puskesmas Batang Gasan didampingi  Bupati Padang Pariaman yang diwakili Staf Ahli Bupati Hj.Suardi Murad, Ketua DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin, Kepala Dinas Kesehatan dr.Aspinuddin, Camat Batang Gasan Rahmat, Kapolsek, Walinagari, Kepala Puskesmas serta bidan. Acara diawali dengan senam bersama selama 15 menit dengan diiringi lagu Goyang Dumang yang dipopuler Cita Citata

Menurut dr.Lila Yanwar MARS yang akan menjadi fokus penilaian adalah  kinerja pokok, pelayanan masyarakat, kerjasama Puskesmas dengan masyarakat dalam kesehatan serta peran serta Camat dan Muspika dalam menunjang  pelayanan kesehatan masyarakat. " Namun yang utama sekali adalah menurunkan yang sakit dan meningkatkan yang sehat," kata Mantan Kepala RSUD Pariaman itu.

Pada Tahun 2015, sebut  dr.Lila Yanwar MARS, Puskesmas Siberut Mentawai mendapat Juara 1 nasional dan pada tahun 2016 Puskesmas  Dharmasraya mendapat Juara II nasional Puskemas Berprestasi. " Jika Puskesmas Batang Gasan Bisa Memenuhi Pokok Penilaian dari kami Tim Penilai yang terdiri dari unsur Poltekes, BPJS dan Dinas Kesehatan maka tentunya bukan tidak Mungkin Puskesmas Batang Gasan Tahun ini yang akan ke istana negara bertemu dengan Presiden Joko Widodo," tambahnya

Sementara itu Bupati Padangpariaman yang diwakili Staf Ahli Suarni Murad menyebutkan, pada hakekatnya puskesmas berprestasi adalah puskesmas yang memberikan keunggulan kompetitif. Memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan, membangun dan meningkatkan pelayanan dan kerja tim antar staf.


" Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan pendidikan kepada seluruh komponen perangkat kerja puskesmas dan pengingkatan fasilitas penunjang kesehatan serta meningkatkan keamanan dalam bekerja," ucap mantan Sekwan DPRD Padangpariaman itu.

Sedangkan Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin menyebutkan, kerja keras yang dilakukan jajaran Puskesmas Batang Gasan telah menemukan titik terang." Diharapkan Puskesmas Batang Gasan bisa menjadi terbaik di tingkat Sumatera Barat hasil.  Untuk itu mari terus kita tingkatkan pelayanan dan terus bekerja keras dan sama-sama berdo'a," ucap Ketua DPD Golkar Padangpariaman itu.

Dihadapan tim penilai Puskesmas Batang Gasan menyampaikan expose. Kemudian menunjukan dokumentasi kepada tim penilai di layar Infokus,  tentang program apa saja yang telah berjalan di Puskesmas Batang Gasan. Kemudian target ke depanya, serta peran Dinas Kesehatan Padang Pariaman dalam Pengarah Pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Batang Gasan setelah itu  Masing-Masing tim penilai Masuk Ke dalam Ruangan Gizi, Ruang Poli, UGD, Poli Anak dan Ruang  PromKes Puskesmas Sesuai Kriteria Penilaian dan diakhiri dengan Makan  Bajamba bersama seluruh Perangkat Puskesmas Batang Gasan.  

(penulis-pandu/editor-wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad