Wabup Suhatri Bur Himbau GEMPAR dan IMAPARIS Rangkul Masyarakat Piaman Yang Ada di Pekanbaru


Pekanbaru, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM menghadiri pelantikan Pengurus Gerakan Pemuda Pariaman (GEMPAR) dan Ikatan Mahasiswa Pariaman Sekitarnya (IMAPARIS) di kantor Sekretariat PKDP Pekanbaru Riau, Sabtu (06/05). Turut mendampingi Wabup, Kepala Dinas Kominfo Zahirman dan Sekretaris DPRD Muhadek Salman.

GEMPAR dan IMAPARIS adalah dua organisasi di bawah naungan PKDP yang mewadahi pemuda dan mahasiswa asal Piaman (Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman) di Kota Pekanbaru.

Acara pelantikan turut dihadiri Ketua Badan Musyawarah Ninik Mamak Provinsi Riau (BAMUSMIN) H. Tuanku Jamaris, Ketua PKDP Pekanbaru Buyung Ahmad Chan, Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru Riadi, Dandim 031/Pekanbaru diwakili M. Sinaga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menghimbau dan mengajak Pengurus GEMPAR dan IMAPARIS untuk bisa merangkul semua anggota dan masyarakat Piaman yang ada di Pekanbaru dengan tidak membeda bedakan antara si kaya dan si miskin dalam kegiatan organisasi.

Mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu juga mengajak untuk tidak saling menjelek jelekan atau melempar fitnah yang bisa membuat perpecahan dalam organisasi ini.

"Pertahankan persatuan kita di rantau ini dengan menguatkan bugil silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang kuat," ajak Suhatri.

Wabup juga mengajak untuk saling berbagi informasi mengenai pemuda pemudi Piaman yang mau kuliah namun tidak mampu dengan cara bergotong royong, badoncek mengumpulkan dana untuk menolong pemuda pemudi yang mau kuliah tersebut.

Mantan Ketua BAZNAS Padang Pariaman itu juga berharap hubungan antara ranah dan rantau selalu solid, saling dukung dan bahu membahu berpartisipasi membangun ranah dan rantau.

Kepada pengurus yang dilantik, putra Enam Lingkung ini berpesan menjaga kekompakan dan menjaga selalu silahturahmi ini sampai anak cucu dan melihatkan bahwa warga Piaman itu disegani karena kekompakannya dalam organisasi perantau.

Wabup menyampaikan informasi bahwa Padang Pariaman sedang membangun kawasan pendidikan yang diberi nama Tarok City di Nagari Kapalo Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam. Di kawasan itu nanti akan berkumpul lembaga pendidikan tinggi ternama di Sumatra Barat seperti Politeknik Negeri Padang, ISI Padang Panjang, STIT Syech​ Burhanudin, kampus Pariwisata dan Perhotelan UNP dan rumah sakit vertikal.

Wabup juga menyampaikan berita tentang pembangunan jembatan rajang Lubuak Tano di Padang Sago yang batu pertamanya diletakkan oleh Menpan RB, Asman Abnur. Tidak lupa juga pembangunan lain seperti pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman di kawasan IKK.

Sementara itu, Ketua IMAPARIS Basri berharap mahasiswa asal Piaman selalu aktif dalam kegiatan pendidikan dan non pendidikan agar menjadi mahasiswa yang berprestasi. Dia juga berharap mendapat dorongan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman dalam bentuk biaya pendidikan, agar mahasiswa berprestasi tidak terhenti kuliahnya karena keterbatasan biaya.

Basri juga menyampaikan​ terima kasihnya kepada Wakil Bupati dan rombongan yang telah hadir dalam setiao acara PKDP, IKK dan organisasi himpunan Nagari yang ada di rantau.

"Kami berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman agar mempertahankan silahturahmi ini, karena kehadiran pejabat pemerintah ranah adalah sebuah kebahagiaan bagi kita semuanya," ujar Basri.

Karena, lanjutnya, kehadiran pejabat dari kampung yang mengakat derajat kami kepada organisasi lain.

Indra Piliang ketua GEMPAR terpilih juga ikut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang selalu mendorong mereka dalam berorganisasi Ninik Mamak di rantau.

"Terimakasih atas sumbangan Bupati Padang Pariaman baik moril maupun materil, semoga sumbangan ini bisa kami pergunakan untuk kepentingan organisasi dan terimakasih kepada khususnya Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang juga sanak ambo yang gigih dalam memajukan pembangunan Padang Pariaman dan selalu hadir dalam acara yang diadakan oleh kami orang rantau," kata Indra panjang lebar.

"Walaupun mengejar agenda ke sana kemari dan acara penting beliau pun di Jakarta ditinggalkan untuk menghadiri acara kami ini terimakasih Wakil Bupati, bapak Suhatri Bur. Semoga bapak bisa menjadi Bupati Padang Pariaman pengganti bapak Ali Mukhni," harap Indra.

REL/HUMAS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.