Wawako Genius Umar : Imbau Masyarakat Dukung Pembangunan Kota Pariaman

Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Tim II Silaturahim Ramadan 1438 H - 2017 M Kota Pariaman yang diketuai oleh Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar lakukan silaturahim dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Sejarah Muhammadiyah Desa Balai Kurai Taji, Senin (5/6/2017).

Tim beranggotakan 17 orang yang terdiri dari Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kabag. Ops Polres Pariaman, Kepala Badan Statistik Pariaman, Anggota DPRD Kota Pariaman Dapil Pariaman Timur-Selatan, staf di lingkungan Pemkot Pariaman serta awak media cetak dan elektronik.

Dalam arahannya Genius himbau warga Kota Pariaman untuk mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Pariaman, karena tanpa dukungan masyarakat program pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Ia menjelaskan, tujuan terselenggaranya Tim Silaturrahmi Ramadhan (TSR) ini adalah sebagai upaya menyampaikan secara langsung kepada masyarakat tentang program yang telah dilakukan dan akan dibangun oleh Pemkot Pariaman dalam beberapa waktu kemudian.

“Prioritas yang dilaksanakan yakni layanan pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar tradisional, pengembangan kawasan wisata, sarana dan prasarana olahraga, tetapi hal itu kita bentuk juga program perbaikan mental melalui program Magrib Mengaji yang telah sembilan bulan berjalan ditambah dengan subuh mubaroqah sebagai benteng keagamaan dalam menggiatkan tegaknya kembali agama islam dan meramaikan masjid dan musala,” ujar Genius.

Untuk itu, sambung Genius, menghimbau kepada masyarakat Kota Pariaman untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung berjalannya program tersebut, terutama kepada setiap desa untuk membuat peraturan desa dalam upaya mengatur tata kehidupan yang lebih islami dan terarah.

Dalam tahun ini, pemkot Pariaman akan mulai pembangunan Masjid Terapung, replika Ka’bah dan Islamic Center sebagai kajian pusat islam dan wisata religi, dimana nantinya Pemkot Pariaman berharap pro aktif masyarakat untuk mendukung hal tersebut dan menjadikan sebagai peluang usaha untuk menambah kebutuhan ekonomi warga masyarakat di Kota Pariaman.

Dalam kunjungan ini, Tim II melalui Wawako Pariaman ini juga serahkan bantuan berupa sajadah dan buku panduan agama islam kepada pengurus Masjid Muhammadiyah yang dilanjutkan dengan pemberian tausiah oleh Ustadz Asman Yahya. [rel/wis]

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.