Bupati Ali Mukhni Berjalan Kaki Dua Kilometer Bersama Seluruh OPD, Tinjau Kawasan Terpadu Tarok

Kapalo Hilalang, BANGUNPIAMAN.COM--Seluruh OPD se-Padang Pariaman melakukan tinjau lapangan kawasan terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Senin (5/6/2017). Sebelumnya rombongan OPD bersama Bupati Ali Mukhni melakukan salat Zuhur berjamaah di Aula IKK, Parit Malintang.

Walau panas terik, tak menghalangi semangat pejabat eselon II dan III berjalan sepanjang dua kilo meter. Di antaranya Sekda Jonpriadi, Asisten Ekbang Nettiwarni, Asisten Pemerintahan Idarussalam, Kadiskominfo Zahirman, Kadisducapil Fadhly, Kadis DPMPTP Hendra Aswara, Kadis Satpol PP dan Damkar Rianto dan staf ahli beserta sejumlah wartawan.

Dalam perjalanan, Bupati Ali Mukhni menceritakan bahwa pembangunan Sumatera Barat ke depan, ada di Kabupaten Padang Pariaman. Karena lahan di Kota Padang semakin sempit, tidak memungkinkan pembangunan berskala nasional dan internasional.

"Cobalah pikir di Padang, di selatannya kawasan Bungus, di timur kawasan Sitinjau Laut, di barat ada pantai. Otomatis, yang bisa menyediakan lahan yang luas hanyalah Padang Pariaman sebagai penyangga ibukota. Peluang inilah yang kita optimalkan," ujar Bupati Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur.

Kabupaten Padang Pariaman, tambahnya, dianugerahi Allah SWT lokasi yang strategis, berada di poros Sumbar dan didukung keberadaan Bandara Internasional Minangkabau. Masyarkatnya pun, sangat terbuka dengan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan dan perbaikan ekonomi.

"Buktinya kita sukses bangun Balai Diklat Pelayaran, MAN Insan Cendikia, Embarkasi Haji, Stadion Utama. Semuanya terletak di Padang Pariaman," ujar alumni Harvard Kennedy School Amerika Serikat itu.

Terkait pembangunan kawasan Tarok, tersedia lahan clear and clean seluas 697 hektare yang kewenaangannya berada di tangan Bupati Ali Mukhni.

"Kabar gembiranya, Insyaallah awal Juli nanti ada MoU pembangunan Gedung LAN antara Kemendagri dan Kementrian PAN dan RB," ujar Bupati yang dikenal gigih membangun daerah itu.

Tokoh masyarakat setempat, Asrizal, mengatakan, pembangunan kawasan terpadu di Tarok akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran bagi anak kemanakan di sekitar lokasi. "Kita dukung pembangunan kawasan Tarok, Insyaallah, sangat berdampak positif terhadap ekonomi rakyat," ujar Asrizal. (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.