Harganas Ke XXIV di Padang Pariaman Dimeriahkan Dengan Gerak Jalan Sehat

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Ketika Mengikuti Gerak Jalan Dalam Rangka Memperingati Hari Keluarga Nasional Ke XXIV  tingkat Kabupaten Padang Pariaman, di Kecamatan V Koto Kampung Dalam  ( Humas )
V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM--Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017 tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan acara gerak jalan, Selasa (2/8). Acara dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam.

Peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat didampingi Bupati Padang Pariaman, dimana start diawali di depan Masjid Raya Ismael Pasar Raya Kampung Dalam melalui jalan kampung kurang lebih 2 Km dan finish di Jembatan Cimpago yang baru saja selesai pengerjaannya itu.

Dalam kesempatan itu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyampaikan apresiasi dan bahagianya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan berharap nanti ke depannya kegiatan ini dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah dan membentuk perilaku anak di dalam rumah tangga yang berakhlak mulia, berbakti dan bertanggung jawab sehingga dapat melahirkan generasi bangsa untuk menjadi pemimpin khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala BKKBN Prov. Sumatera Barat mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana untuk mengingatkan kita kembali arti petingnya sebuah keluarga sebagai pilar persatuan bangsa.

"Keluarga awal mulanya seluruh kehidupan dengan cinta kasih sayang yang tiada batas dan tiada akhir dan tempat awal bermulanya seorang anak melakukan sosialisasi diri sebelum mengenali lingkungan," ujarnya dengan penuh semangat.

Kepala Dinas Pengendian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Padang Pariaman Drs. Yutiardy Rivai, Aptk selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa dengan memperingati hari keluarga nasional ini dapat mengingatkan kita kembali apa arti dari sebuah keluarga dan berharap kedepanya memupuk tali persaudaraan, persatuan dalam sebuah keluarga sehingga terciptanya keluarga yang harmonis dan sejahtera kedepanya.

Acara gerak jalan turut dimeriahkan siswa/siswi SMP dan SMA se-V Koto Kampung Dalam memperebutkan berbagai macam hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia acara.

Peringatan Harganas juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman, anggota DPRD, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, Forkompimda, Camat V Koto Kampung Dalam, wali nagari setempat dan masyarakat V Koto Kampung Dalam. (***/rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.