Kunjungan Presiden Jokowi, Dimanfaatkan Bupati Ali Mukhni Ekspos Mega Proyek di Padang Pariaman

Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat menghadiri Groundbreaking Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru di Kasang, Kec. Batang Anai, Jumat (9/2).
Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM-Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Barat mendapat sambutan yang meriah oleh masyarakat. Selama tiga hari, Presiden mengunjungi Kabupaten dan Kota di Sumbar diantaranya Dharmasraya, Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Tanah Datar, Padang dan Padang Pariaman.

Kesempatan  itu juga tidak disia-siakan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk mengekspos berbagai pembangunan mega proyek nasional di daerahnya. "Pertama, saya menyampaikan ucapkan terima kasih dari masyarakat kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya menunjuk Padang Pariaman sebagai pusat proyek nasional. n pembangunan infrastruktur untuk percepatan pertumbuhan ekonomi " ujar Bupati Ali Mukhni usai Groundbreaking Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru di Kasang, Kec. Batang Anai, Jumat (9/2).

Mega proyek tersebut diantaranya Politeknik Pelayaran, Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Kawasan Industri, Rusunawa, Irigasi Anai dan kawasan Tarok City."Tarok City kita coba usulkan menjadi Program Strategis Nasional" kata Ali Mukhni yang didampingi Wabup Suhatri Bur. Terkait jalan tol, Ali Mukhni menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo karena memprioritaskan Tol Trans Sumatera.

Tentunya banyak daerah lain di Indonesia yang antri untuk mendapatkan proyek jalan tol. Namun Presiden Jokowi memutuskan untuk membangun Padang-Pekanbaru diawal tahun ini. Proyek tol ini terdiri dari empat tahap dan diwacanakan selesai dalam 5 tahun, tepatnya tahun 2023.

"Tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan jalan tol untuk percepatan transportasi dan menunjang pariwisata Sumbar yang sudah terkenal di dunia yaitu wisata religius, kuliner dan keindahan alam" kata Peraih Satya Lencana Pembangunan itu.

Selanjutnya, tambah Ali Mukhni, mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Adat, Ulama dan Pemilik tanah yang mendukung pembangunan jalan tol. Apalagi jalan tol Padang Pariaman-Pekanbaru sepanjang 242 km dengan biaya 78 Trilyun merupakan yang pertama di Sumbar. "Dijalur Pangkalan-Bangkinang ada terowongan terpanjang di Indonesia yaitu 9 Kilometer dengan biaya 9 Trilyun" kata Alumni Lemhanas tahun 2012 itu.  HERI MARTONI

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.