Begini Hasil Labor Bra Berbakteri Yang Menghebohkan Masyarakat Padang Alai Beberapa Waktu lalu - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Maret 2018

Begini Hasil Labor Bra Berbakteri Yang Menghebohkan Masyarakat Padang Alai Beberapa Waktu lalu

Siskawati, Kepala Pukesmas Nagari Gunuang Padang Alai bersama Bidan Fatmawati saat memperlihatkan BH yang berisi Ulat dan butiran putih, beberapa waktu lalu .(Fhoto : Heri Martoni)


Parik Malintang,BANGUNPIAMAN.COM- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupatan Padang Pariaman, Aspinuddin mengukapkan bahwa bra yang diduga mengandung bakteri seperti informasi yang beredar di masyarakat di daerah itu beberapa waktu lalu tidak mengandung kandungan berbahaya.
Kita pastikan itu setelah melakukan tes labor di Pusat Dianostik dan Riset Mikrobiologi di Fakultas kedokteran Universitas Andalas

Ia,  mengatakan dengan adanya uji labor tersebut maka pihaknya memperkirakan bahwa peristiwa yang terjadi pada dua warga di kabupaten itu beberapa waktu lalu diakibatkan oleh alergi.Oleh karena itu, lanjutnya ia meminta warga setempat untuk tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut namun ia tetap mengimbau untuk menjaga kebersihan pakaian.

Sementara itu, Wakil ketua badan penyelesain sengketa konsumen  Padang Pariaman( BPSK) Periode 2011-2016, Alfadilah hasan saat dimintai tangganpanya menyayangkan jawaban yang keluar dari mulut seorang penjabat walaupun telah dilakukan uji labor, bahwa bra yang ditemukan masyarakat dilapangan hanya karena alergi. Itu hanya jawaban yang tidak masuk akal.

Kembali menambahkan, Sesuai informasi di media bahwa korbanya dara (20 tahun)  warga Pasa balai, Nagari Padang Alai dirinya merasa gatal-gatal dan napas sesak ketika menggunakan bra merek cina yuyirou yang dibelinya di Pasar tradisional.

" Korban sudah ada dan itu beritanya fakta yang terjadi dilapangan selama ini, apakah tepat menurut akal sehat sesuatu yang sudah jelas bisa dikatakan tidak berbahaya dan hanya akibat alergi" ungkapnya penuh keheranan.

Ia mengatakan, kepada dinas terkait sebagai perpanjangan tangan pemerintah kususnya kesehatan bekerjalah semaksimal mungkin. Lakukan investigasi lebih dalam agar korban tidak bertambah.

" Stakholder Jangan sampai berjudi dengan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Masyarakat hari ini membutuhkan pemimpin yang responsif bukan penjabat penakut menangani masalah yang dihadapi masyarakat" tegas mantan Ketua IMAPAR  Padang ini.

Ditempat terpisah, Alfa edison anggota DPRD Padang Pariaman saat dihubungi via celuler menanggapi jawaban dari kadis kesehatan Padang Pariaman bahwa hasil labor jika ada lebih baik lakukan jumpa pers dengan awak media agar masyarakat bisa mengetahui lebih jelas dan dalam.

" Bekerjalah sungguh-sungguh selama amanah yang diemban. Jangan sampai melakukan sesuatu tugas setengah hati jika ingin mengabdi untuk masyarakat" tutur fraksi Nasdem dari komisi satu ini.(HERI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad