Kakanmenag Kota Pariaman Buka Verifikasi dan Validasi Pendataan EMIS Madrasah Tahun 2018 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 April 2018

Kakanmenag Kota Pariaman Buka Verifikasi dan Validasi Pendataan EMIS Madrasah Tahun 2018

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur, Ketika Membuka Verifikasi dan Validasi Pendataan EMIS ( Education Management Information System ) Madrasah Tahun 2018


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kementerian Agama Kota Pariaman M.Nur membuka kegiatan Verifikasi dan Validasi Pendataan EMIS ( Education Management Information System ) Madrasah Tahun 2018 yang dilakukan oleh Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Pariaman, di Hotel  Madinah Pariaman, Selasa (10/4).

Dihadiri oleh Narasuber dari Kanwil Kementrian Agama Propinsi Sumatera Barat Taslim Perdana , Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M.Nur, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Zahardi beserta staff dan peserta.

Ketua pelaksana Zahardi menyebutkan, acara ini diikuti 25 peserta terdiri dari 4 dari Kaur TU Madrasah, 2 dari  Pengawas Lingkungan Kemenag, 16 dari  operator se- Madrasah kota pariaman dan 3 dari Staff kemenag.
Acara EMIS Madrasah ini merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk memudahkan input data Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama kota Pariaman  M.Nur mengtakan, kegiatan Verifikasi dan Validasi pendataan EMIS Madrasah Tahun 2018 ini penting dilakukan karena melalui data ini bisa menentukan arah kebijakan.

"Ini adalah data pangkal, wajib harus ada,  mari kita berkerja maksimal mungkin, mari betul-betul bekerja. Dengan pendataan EMIS Madrasah kita ciptakan data yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan demi kemajuan Madrasah," ulasnya.

Kemenag mengajak peserta mengikuti dengan serius dan Aplikasi EMIS  bisa di aktifkan.Data EMIS ini sangat penting dalam Madrasah karna kalau tidak ada di dalam data EMIS  tidak bisa Ujian  Nasional dan dana BOS.
Laporan : HARSYI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad