Masyarakat Sungai Geringging Minta Pemprov Sumbar, Segera Perbaiki Jalan Amblas di Batu Mengaum

Inilah Kondisi Jalan Amblas di Batu Mengaum di Sungai Geringging.Saksi Mata, Arisman (27 Tahun) saat menunjukan Jalan Nagari Kuranji Hulu, di Sungai Geringging  Padang Pariaman memprihatinkan. (Fhoto : HERI )
Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Masyarakat  di Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman, meminta pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat untuk segera memperbaiki jalan di Batu Mangaum, Nagari Kuranji Hulu yang menghubungkan Kabupaten Padang Pariaman dengan Agam akibat amblas sekitar September 2017 lalu.

"Sampai saat sekarang belum diperbaiki Pemprov maka malam tadi pengendara sepeda motor masuk ke dalam jalan yang amblas tersebut," kata salah seorang saksi mata, Arisman (27) di Sungai Geringging, Senin (2/4/2018)

Ia mengatakan, jika jalan tersebut tidak juga diperbaiki maka dikhawatirkan akan semakin banyak pengendara yang masuk ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar delapan meter itu dan pencahayaan yang tidak ada juga. "Apalagi jalan tersebut merupakan jalur yang ditempuh warga Agam di antaranya Lubuk Basung dan Maninjau untuk menuju Kota Pariaman dan Padang. 

Seterusnya, kata dia, selain jalan amblas , kondisi jalan mulai dari Pasar Sungai Limau hingga IV Koto Aur Malintang sudah banyak yang berlubang. "Sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat lubang-lubang tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Syahluddin (29) menyampaikan, berharap jalan tersebut segera diperbaiki karena apabila dibiarkan maka korban akan semakin bertambah. "Jalan yang amblas tersebut merupakan jalur vital untuk perekonomian warga Sungai Geringging dan Agam. Apalagi jalan tersebut merupakan jalur terdekat menuju Kota Padang," ujarnya. HERI

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.