Walikota Mukhlis Rahman Buka MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 27 April 2018

Walikota Mukhlis Rahman Buka MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Mengambil Siriah Dalam Carano, Ketika Membuka MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah, Jum'at 27 April 2018, di Halaman Mesjid Adam Sori Kelurahan Kampuang Baru Pariaman Tengah ( Fhoto : HARSYI WARSILAH )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Walikota Pariaman Mukhlis Rahman secara langsung membuka MTQ  Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah yang dipusatkan di Halaman Masjid Adam Sori Kelurahan Jalan Baru, Jumat (27/4).

Wako menjelaskan kegiatan ini sangat relevan dengan salah satu misi Kota Pariaman yang tertuang dalam RPJM Kota Pariaman tahun 2013-2018 yaitu pada misi pertama,  yakni membangun sumber daya manusia yang berkompetisi, berbudaya, beriman dan bertaqwa melalui penguasaan iptek serta memiliki etos kerja yang tinggi.


“ Dengan MTQ, kita wujudkan masyarakat generasi qur’ani yang memahami Al Qur’an serta cinta  terhadap Al Qu’ran,” harap Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Mukhlis Rahman menambahkan untuk menumbuhkan harapan tersebut, sebuah obsesi besar yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kota Pariaman melalui berbagai kegiatan yang ditempuh untuk percepatan penuntasan buta aksara Al Qur'an.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan MTQ ini bukan hanya  sekedar kegiatan perlombaan semata akan tetapi kegiatan yang betul-betul menjiwai alqur’an yang dapat membentuk tingkah laku masyarakat kita sebagai masyarakat yang qur’ani yakni masyarakat yang bukan hanya pandai membaca tapi juga memahami serta mengamalkannya.HARSYI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad