Kabar Baik Pada Hari Pendidikan Nasional, 67 Orang Siswa MAN 1 Pariaman Lulusan SPAN-PTKIN 2018 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 02 Mei 2018

Kabar Baik Pada Hari Pendidikan Nasional, 67 Orang Siswa MAN 1 Pariaman Lulusan SPAN-PTKIN 2018

Kepala MAN 1 Pariaman Drs.Zalkairi
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM ---Kabar baik datang di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. Sebanyak 67 Siswa kelas XII MAN 1 Pariaman dinyatakan lulus pada Perguruan Tinggi Islam Negeri yang tersebar di Indonesia lewat jalur SPAN PTKIN 2018 (Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keislaman Negeri).

Adapun 67 siswa ini lulus pada Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang sebanyak 31 orang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebanyak 4 orang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebanyak 1 orang, IAIN Bukittinggi sebanyak 20 orang, IAIN Batusangkar sebanyak 6 orang,  UIN Sultan Kasim Riau sebanyak 3 orang,  UIN AR. Raniry Banda Aceh sebanyak 1 orang dan STAIN Bengkalis sebanyak 1 orang.

"Alhamdulillah sebanyak 67 siswa kita diterima di PTN Islam yang ada di Sumbar, Riau, Jakarta, Aceh, dan Yogyakarta semoga inj memotivasi siswa yang sekarang kelas X dan kelas XI agar tahun depan mampu mengikuti jejak kakaknya bahkan jumlahnya lebih banyak lagi". Komentar Zalkairi kepala MAN 1 Pariaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M.Nur  yang dihubungi melalui telpon mengungcapkan rasa bangga atas prestasi siswa MAN 1 Pariaman. "Selamat untuk 67 siswa yang diterima di PTN Islam, ananda telah tunhjukan bahwa Madrasah Hebat Bermartabat bukan hanya slogan tapi sudah terbukti".

H. M.Nur juga mengatakan kabar baik yang datang pada hari Pendidikan Nasional ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa madrasah untuk berpacu meraih prestasi baik akademik maupun prestasi lainnya.

Kepada kepala madrasah dan seluruh guru kami ucapkan terimakasih. Keberhasilan ini karena kerjasama yang baik dan untuk ke depan harus kita tingkatkan lagi.  HARSYI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad