Lanefi Ingatkan Pedagang, Saat Lebaran Jangan Main "Pakuak"

Lanefi Ingatkan Pedagang, Saat Lebaran Jangan Main "Pakuak"

Jumat, 25 Mei 2018, 17.39.00

Ketua Tim sebelas Syafari Ramadhan, Lanefi Saat menyerahkan bantuan yang diterima lansung Hermanto, ketua pengurus mesjid Surau Pinago, Desa Manggung. Kamis malam, 24/05/2018.

Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM-Malam pertama Tim sebelas Syafari Ramadhan ( TSR) Pemerintahan Kota Pariaman yang dipimpin Asisten bidang Pembangunan, Lanefi kunjungi Surau Pinago, Desa Manggung, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. Kamis malam, 25/05/2018.

Ketua Tim  Ramadhan lanefi, dalam sambutanya menyampaikan Pemerintah Kota Pariaman telah banyak melakukan terobosan kususnya bidang  Pariwisata. Program ini sangat dibutuhkan mengingat Kota Pariaman memiliki kawasan perpantain yang sangat luas hingga perbatasan Padang Pariaman luas pantainya.

Pada kesempatan itu,  Ia meminta kepada pedagang khususnya di kawasan wisata jangan biasakan "mamakuak " pembeli. Hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya dimana penjual lansung menaikan harga setinggi langit saat melihat plat luar Sumbar seperti BM, BK, BH, BD dan B.

Realita seperti Ini yang menyebabkan wisata takut mengunjungi Pariaman melihat kebiasaan pedagang di tepi wisata yang suka mematok harga sendiri. Melihat kondisi itu, Pemko Pariaman telah mengeluarkan Perda Retribusi yakni pedagang wajib memasang tarif harga yang dibuatkan di plang merek.

Di akhir sambutanya Asisten bidang Pembangunan, Lanefi bersama sepuluh Angota lansung menyerahkan bantuan berupa tikar untuk sholat dua gulung, mesin pembersih tikar, Al-Qur'an sepuluh buah dan buku tentang keagamaan. Mudah-mudahan ini bisa bermamfaat bagi jemaah dan pengurus mesjid. 

Sementara itu, Hermanto pengurus Mesjid Surau Pinago, Desa Mangguang dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kunjungan syafari Ramadhan dari Pemko Pariaman yang menjadikan suraunya sebagai tujuan utama di Bulan Ramadhan ini.

Mudah-mudahan silaturahim masyarakat dengan Pemerintahan ini tetap terjalin sehingga bisa lansung melihat keadaan warganya, jangan hanya berkunjung dibulan ramadhan saja. HM









TerPopuler