Wako Mukhlis Rahman Pimpin Upacara Hardiknas 2018, di Balai Kota Pariaman -->

Wako Mukhlis Rahman Pimpin Upacara Hardiknas 2018, di Balai Kota Pariaman

Rabu, 02 Mei 2018, 12.18.00
Walikota Pariaman Menyerahan Hadiah Berupa Tropi dan Tabanas Bagi Para Siswa dan Guru Yang Telah Mengikuti Berbagai Lomba Sebelum Peringatan Hardiknas  Tahun 2018  ( Fhoto : Kominfo Pariaman)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kota Pariaman menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 di halaman Kantor Balaikota Pariaman, Rabu (2/5/2018).

Upacara di pimpin langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman sebagai Inspektur Upacara dengan peserta upacara dari ASN Pemko Pariaman, siswa-siswi pelajar SD, SMP dan SMA se-Kota Pariaman yang di komandani oleh Kepala Sekolah SDN Cubadak Air Buyung.

Hadir Juga dalam upacara tersebut, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Pariaman Yoserizal, Ketua Pengadilan Agama Pariaman Helmi Yunettri, Kementerian Agama Kota Pariaman diwakili Kasubag TU Dedi Wandra,  Kapolsek Pariaman Kompol Hamidi, Ketua TP-PKK Kota Pariaman dan jajaran serta Kepala OPD Pemko Pariaman.

Dalam sambutan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang dibacakan Wako Mukhlis Rahman, berbunyi bahwa Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

" Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan," sambung Mukhlis.

Usai upacara, dilakukan penyerahan hadiah berupa tropi dan tabanas bagi para siswa dan guru yang telah mengikuti berbagai lomba jelang peringatan Hardiknas 2018 ini.

HARSYI/PHAIK

TerPopuler