REUNI SMAN 2 PARIAMAN 86: Mangumpuan Nan Taserak, Mampaarek Nan Lungga. - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Senin, 18 Juni 2018

REUNI SMAN 2 PARIAMAN 86: Mangumpuan Nan Taserak, Mampaarek Nan Lungga.

Para Alumni SMAN 2 Pariaman, Fhoto Bersama Disela-Sela Kegiatan Alumni ( Fhoto : Suardi Aminsyah)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kegiatan Halal bi Halal dalam suasana Idul Fitri 1439 H /2018 ini, merupakan ajang silaturrahim sesama kita Alumni yang terpencar ke berbagai Daerah di tanah air.

Momentum ini perlu kita manfaatkan potensi yang ada untuk sesama dan Almamater,  kata Ketua Alumni SMAN No 2 Pariaman Angkatan tahun 1986 M. Nasir dalam sambutan dihadapan rekan-rekannya di Aula Kantor Balai Kota Pariaman,  Senin 18 Juni 2018.

Menurutnya, temu reuni tahun 2018 ini merupakan pertemuan yang ketiga sejak berdirinya th 2015 lalu.

"Kegiatan Silaturahim dan Halal bi Halal bertemakan "Mangumpuaan Nan Taserak,  Mapaarek Nan Lungga", telah melakukan Arisan Anggota, Badoncek Alek Anggota dan kegiatan Sosial lainnya" , ujar M Nasir yang sering kegiatan Bisnis ke Malaysia dan Tiongkok ini.

Ia juga melaporkan kondisi keuangan Organisasi dan berbagai kegiatan lain dari Anggota untuk Anggota Alumni selama ini.  


"Kedepan,  dalam waktu dekat kita coba menelusuri dan mengidentifikasi Siswa yang nilai berprestasi, sedangkan orangtuanya tak mampu. Kita programkan Bea Siswa Anak Yatim di Almamater kita" kata putera Nagari Sikucur Utara ini.

Disamping itu, kita upaya melakukan Sosialisasi dan mengarahkan anak-anak dari SMAN No. 2 itu ke Perguruan Tinggi yang berpotensi punya skill keterampilan setamat dari sana.

Hal ini, tentu kita lakukan koordinasi dengan pihak pengelola Sekolah, sebut M. Nasir.

Alumni SMAN No. 2 Pariaman Angkatan 86 ini, sebutnya, telah bekerja di Pemerintahan, Guru,  Polri, Tentara dan Pengusaha serta Wiraswasta lainya.

 "Potensi yang ada sesama kita, pergunakan buat sesama dengan menyisihkan sebagian rezki yang telah diberikan Allah untuk kita. Semoga rezki yang disisihkan akan bermanfaat sebagai ibadah diakhirat kelak" ajak Ketua Alumni yang juga rang sumando Kota Pariaman.

Kegiatan Halal bi Halal dan Silaturrahim ini,  juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Firdaus, S.Ag. Pun diakhiri makan bersama dan bersalam-salaman sesama Alumni. (SA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad