Bupati Ali Mukhni Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP Periode 2018-2022 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 September 2018

Bupati Ali Mukhni Dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP Periode 2018-2022



Padang, BANGUNPIAMAN.COM---Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri melantik sekaligus mengukuhkan secara resmi Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPP ILUNI UNP) periode tahun 2018-2022, dengan Ketua Umum Drs. H. Ali Mukhni yang juga Bupati Padang Pariaman, bertempat di Audtoirum UNP, Jumat (14/09).

Pelantikan dan pengukuhan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, diwakili Kepala Biro Kerjasama dan Rantau, Luhur Budianda juga turut hadir YB Senator Datuk Seri Hj Abd Halim Bin Hj Abd Samad, Timbalan Yang Di-Pertua Dewan Negara, Parlimen Malaysia dan Professor Dr. Dato Sri Dr Alex Ong yang memberikan kuliah umum.

Ali Mukhni dikukuhkan sebagai Ketua umum DPP ILUNI UNP dan jajaran pengurus lainnya dilakukan langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD sebelum kuliah umum dimulai dan disaksikan 8 Dekan selingkungan UNP , seluruh unsur Pengurus Pusat ILUNI UNP, dan tamu undangan lainnya serta seribuan wisudawan-wisudawati periode ke-112.

Menurut Ketua DPP ILUNI UNP, Ali Mukhni, saat memberikan keterangan pers kepada awak media mengatakan bahwa dia sudah melakukan rapat Tim Formatur pembentukan pengurus ILUNI-UNP Masa Bhakti 2018-2022 tanggal 28 Juni 2018 bertempat di kantor Bupati Padang Pariaman beberapa waktu lalu, dan untuk pelantikannya memang baru bisa dilaksanakan sekarang, karena menunggu kesiapan dari rekan-rekan yang lain.

“Ke depan kita akan bekerjasama, merangkul stakeholder yang ada di Sumatera Barat dan di luar Sumbar dalam bidang apa saja, diantaranya kita akan bekerjasama dengan teman-teman alumni, yaitu bagaimana alumni meningkatkan kompetensi,” paparnya.

Ali Mukhni yang kini menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman dua periode mengaku, UNP memiliki peranan penting dalam perjalanan kariernya. Untuk itu, amanah sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP merupakan kepercayaan besar dan kesempatan bagi dirinya untuk membalas jasa UNP.

"Saya akan berkomitmen untuk bekerja sama dan bersinergi dengan civitas akademika UNP, dan Iluni UNP untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," kata Ali Mukhni.

Diharapkannya Iluni UNP bisa mengikuti jejak alumni Unand yang memiliki kontribusi luar biasa bagi Unand maupun masyarakat. Bahkan dirinya bukan hanya bermanfaat bagi alumni UNP, melainkan memberikan manfaat kepada masyarakat Sumbar dan bangsa serta negara ini.

Sementara Sekjen DPP Iluni UNP yang dikukuhkan, Yukon mengingatkan mengenai pentingnya kolaborasi antara Iluni Fakultas, Iluni Pascasarjana dalam membangun ekosistem ikatan alumni UNP.

"Jika belajar ilmu manajemen saat ini semua orang berbicara mengenai bagaimana kita membangun suatu ekosistem. Karena pada 'zaman now' ini, kesuksesan suatu institusi banyak ditentukan oleh kemampuan membangun ekosistem," kata Yukon yang cukup berpengalaman di luar negeri. (**HM/wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad