Pembukaan Porprov Ke-XV di Padang Pariaman Berlangsung Meriah

Pembukaan Porprov Ke-XV di Padang Pariaman Berlangsung Meriah

Senin, 19 November 2018, 23.00.00
Suasana Pembukaan Pekan Olahraga Propinsi XV Senin malam tanggal 19 November 2018, di Gelanggang Olahraga Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman ( Fhoto : Istimewa)
Sungai Sarik, BANGUNPIAMAN.COM--Meskipun tanpa dihadiri langsung Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, untuk membuka Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) XV Sumatera Barat, di Kabupaten Padang Pariaman.

Namun pembukaan Porprov XV nampak sangat sangat meriah ribuan masyarakat dari 17 kecamatan serta atlit dari 19 Kabupaten/Kota dan offisial nampak memadai gelanggang olahraga Sungai Sariak, tampak antusias menyaksikan pembukaan helat dua tahunan itu.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat membuka Porprov XV  di Gelanggang Olah Raga, Sungai Sariak, Senin (19/11) malam merasa terharu atas sambutan masyarakat Padang pariaman.

"Saya sangat mengapresiasi Bupati Padang Pariaman Bapak Ali Mukhni bersama panitia pelaksana samangat dan kerjasamanya, sehingga kegiatan pembukaan Porprov XV malam ini dapat berlangsung sukses," kata Gubernur Irwan yang disambut tepukan bergemuruh dari masyarakat

Menurut Gubernur dua priode itu, kegiatan Porprov merupakan ajang mencari bibit dan pembinaan sekaligus evaluasi dari pelatih.
Diharapkan hasil dari Porprov dari Padang Parianan ini bisa dipersiapkan menghadapi Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu 2019 dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua 2020 nanti.

Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman menyampaikan, terima kasih dan mengapresiasi Porprov XV Sumbar. "Jadikanlah olahraga sebagai kebutuhan kesehatan dan disiplin. Orang yang sehat dan disiplin akan sukses lagi maju dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara," ulasnya.

Bupati Padang Pariaman Ali yang juga Umum Pelaksana Porprov XI Sumbar menyebutkan,
Porprov XV Sumbar mempertandingkan 35 cabang olah raga dilaksanakan dari tanggal 19 - 28 November 2018 mendatang.

Untuk mendukung keakuratan informasi dari perolehan mendali dari masing-masing daerah akan terintegrasi dan cepat diakses publik melalui Sistim Informasi Mendali dan Hasil (SIMEHA).

"Program SIMEHA diback up 35 tenaga yang bertugas di setiap venue, Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman sangat berbeda dari pelaksanaan Porprov sebelumnya,"ulasnya

Seluruh pertandingan ini, para atlit akan memperebutkan sebanyak  5.107 mendali terdri dari emas 1.543 keping, perak 1.543 keping, dan perunggu 2.021 keping. (***/wis)

TerPopuler