Vifner Ajak Panwascam di Padang Pariaman, Fokuskan Pengawasan Pada Pungut Hitung Tanggal 17 April 2019 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Maret 2019

Vifner Ajak Panwascam di Padang Pariaman, Fokuskan Pengawasan Pada Pungut Hitung Tanggal 17 April 2019



Padang, BANGUNPIAMAN.COM-- Koordiv Pencegahan, Hubungan Antar Lembaga dan Humas Bawaslu Sumbar Vifner, SH, MH mengajak Panwascam di Kabupaten Padang Pariaman betul-betul melakukan pengawasan pada pemungutan, penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal ini penting dilakukan jajaran Pengawas Pemilu karena ini adalah hal vital yang perlu dilakukan pengawasan secara serius. Pada tahap ini sangat rawan terhadap penyimpangan dan kerawanan pelanggaran pemilu

Hal tersebut ditegaskan Vifner ketika menjadi nara sumber pada Bimbingan Teknis Panwascam se Padang Pariaman, Rabu (27/11/2019), di Hotel Kyriad Bumi Minang Padang.

Menurut Vifner, kunci suksesnya seorang Panwas melakukan pengawasan dilihat pada suksesnnya pengawasan pemungutan suara di TPS.

Pada kesempatan tersebut Vifner menegakan, Panwascam saat ini adalah penyelenggara pemilu yang paling ditakuti oleh para caleg maupun anggota DPR-RI yang menjadi caleg. Karena Panwascam selalu "menganggu" aktivitasnya ketika hendak melakukan kampanye.

"Panwascam ditakuti para caleg dan dianggap sering "menganggu"  karena kegiatan kampanye selalu diawasi oleh Panwascam. Saya bangga Panwascam meskipun sering dianggap " menganggu", namun sudah dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi," ulas mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu.

Bimtek yang berlangsung selama dua hari tersebut mengangkat tema " Mekanisme Pengawasan Pemilu Efektif dan Prosedural, Serta Berintegritas". Dengan nara sumber Ketua KPID Sumbar Afriendi Sikumbang, Akademi Universirtas Negeri Padang, serta Komisioner Bawaslu Padang Pariaman diantaranya Anton Ishaq, Rudi Herman dan Korsek Anton Wira Tanjung (wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad