Liga Antar Desa Digelar, Wako Pariaman Genius Umar Minta Pembuatan Tribun Menghadap Kelaut


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Kejuaraan liga antar desa yang ditabuh pada Kamis (25/04) kemarin resmi dibuka Walikota Genius Umar.

Sebelumnya, Genius Umar mengapresiasi kepada Desa Naras I, Kecamatan Pariaman Utara, dimana lapangan sepakbola PSN I yang terletak di Desa Naras I ini, dibangun dengan menggunakan dana desa.

Ia mengatakan, Kami pemerintah daerah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Desa Naras I ini, yang telah menggunakan dana desanya untuk membuat lapangan sepakbola, kepada desa-desa lainya, kiranya dapat meniru apa yang telah dilakukan oleh Desa Naras I ini.

Genius Umar juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, agar lapangan ini nantinya, dibuatkan tribun yang menghadap ke laut, supaya dapat menjadi daya tarik orang untuk berkunjung, atau yang menonton pertandingan sepakbola.

"Hal ini sesuai dengan misi kita memajukan pariwisata Kota Pariaman dengan membuat event olahraga yang dapat memobilisasi massa, serta mendukung sport tourism", katanya.

ia juga menambahkan bahwa di sepanjang pantai Desa Naras ini, akan dilengkapi dengan jalur pejalan kaki di sepanjang pantai, sebagai daya tarik wisatawan menikmati suasana pantai, sambil juga bisa berolahraga.

"Apalagi saat ini telah ada perjalanan kereta api yang aktif ke stasiun naras, dimana reaktifasi Kereta Api rute Stasiun Pariaman ke Stasiun Naras ini, diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi", ungkap Dosen di beberapa Kampus ternama di indonesia ini.

"Kepada para peserta Kejuaraan Sepakbola antar Desa atau Liga Desa se-Kota Pariaman Tahun 2019, nantinya menjadi agenda rutin setiap tahunya, sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola dari Kota Pariaman, yang akan bermain di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional", tutupnya. (kiki)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.