Hardiknas dan Harkitnas Ke 111 di Kota Pariaman, Wako Genius Umar Bacakan Sambutan Mendiknas Muhajjir Efendi - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

Hardiknas dan Harkitnas Ke 111 di Kota Pariaman, Wako Genius Umar Bacakan Sambutan Mendiknas Muhajjir Efendi

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--'Walikota Pariaman Genius Umar, secara langsung pimpin pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019, yang diadakan secara serentak di halaman Balaikota Pariaman, Senin (20/5/2019).

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB pagi tersebut juga dihadiri oleh Wawako Mardison Mahyuddin, Forkopimda Pariaman, Pimpinan lembaga BUMD serta Kepala OPD Pemko Pariaman.

Dalam pidatonya, Wako Genius Umar mengatakan momentum Bulan Puasa Ramadhan yang kita jalani saat ini, menjadi upaya kita untuk meningkatkan rasa Nasionalis kita terhadap permasalahan bangsa yang terjadi saat ini, serta jerih payah, cucuran keringat dan amal bhakti bapak/ibu guru, yang telah mengabdi sebagai pendidik selama ini di Kota Pariaman.

” Mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Karena berkat jasa para guru inilah, kita dapat berhasil dan menikmati kesuksesan yang kita raih saat ini," tambah Genius.

Selanjutnya, Wako Genius bacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dan Menteri Pendidikan RI, Muhadjir Effendi, dihadapan para peserta upacara.

Pidato tersebut, menegaskan peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan yang mampu menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

" Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita," ujar Genius saat membaca pidato.

Dengan harapan, disematkannya tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kebangkitan untuk Persatuan, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad