Jelang Berakhirnya Panwascam, Bawaslu Padang Pariaman Gelar Raker -->

Jelang Berakhirnya Panwascam, Bawaslu Padang Pariaman Gelar Raker

Kamis, 20 Juni 2019, 14.41.00
Karnalis Kamaruddin Korsek Bawaslu Sumbar didampingi Korsek Bawaslu Padang Pariaman, Pada Rapat Kerja Panwascam Kamis 20 Juni 2019 di Anai Resot ( Fhoto : Darwisman)

2 x 11 KAYUTANAM, BANGUNPIAMAN.COM--- Koordinator Sekretariat Bawaslu Propinsi Sumbar Karnalis Kamaruddin menghimbau Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan untuk mempersiapkan laporan keuangan sebelum berakhirnya masa jabatan Panwascam tanggal 30 Juno 2019 mendatang.

Penegasan tersebut diungkapkan Karnalis dihadapan Ketua, Kepala Sekretariat, Bendahara dan Operator SAS se Kabupaten Padang Pariamab Kamis (20/06/2019) di Aula Anai Resort Kecamatan 2 x 11 Kayutanam.

Menurut Karnalis, laporan pertanggungjawaban ini penting dilakukan karena telah menggunakan keuangan negara  untuk pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang bersumber dari APBN.

"Seluruh dana yang dikeluarkan harus ada bukti pertanggunjawabannya. Baik itu uang kehormatan, perjalanan dinas, kegiatan sosialisasi serta berbagai kegiatan yang menggunakan uang negara, " ulas Karnalis.

Sementara itu Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung melaporkan, rapat kerja penyusunan laporan keuangan ini dilakukan karena akan berakhirnya masa tugas Panwascam pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

"Karena kita akan diperiksa BPKP dan Pemeriksaan Internal maka pertanggungjawaban keuangan penting disiapkan sedari dini, " ulas Anton mengakhiri (wis)


TerPopuler