Kadis Kearsipan Hendri Satria : Pengelolaan Arsip Itu Penting Bagi Bawaslu Padang Pariaman

Kadis Kearsipan Hendri Satria : Pengelolaan Arsip Itu Penting Bagi Bawaslu Padang Pariaman

Selasa, 25 Juni 2019, 11.27.00
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Pariaman Hendri Satria Menyampaikan Materi, Selasa 25 Juni 2019 di Aula Anai Resor ( Fhoto : Darwisman)

2 X 11 KAYUTANAM, BANGUNPIAMAN.COM---Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Hendri Satria, AP. Msi didaulat Bawaslu Padang Pariaman menjadi nara sumber Rapat Kerja Penyusunan Arsip Panwaslu Kecamatan Yang Akuntable.

Koordinator Bawaslu Padang Pariaman Anton Wira Tanjung menyebutkan, Bawaslu Padang Pariaman sengaja mengundang nara sumber yang berkopenten di bidangnya. Karena lebih memahami dalam pengelolaan arsip.

" Bapak Hendri Satria cukup mumpuni dalam menyampaikan materinya dalam pengelolaan ke arsipan. Makanya hari ini kita undang birokrat senior lulusan STPDN yang juga kandidat Doktor ini dihadapan kawan Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman, " ungkap Anton.

Menurut Anton, kegiatan yang dilaksanakan satu hari ini diikuti jajaran Ketua Panwascam, Kasek dan Staf Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (25/06/2019),  di Aula Anai Resort Nagari Guguk, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam.

Dalam materinya Hendri Satria menyebutkan, arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa yang suatu saat dapat digunakan. Karakteristik arsip itu adalah autentik, utuh dan terpercaya.

Perlu diketahui, ulas Hendri, jenis arsip tersebut itu ada arsip vital, arsip aktif dan arsip in aktif. Ini penting diketahui, karena ada juga juga arsip yang harus dimusnahkan melalui prosedur yang benar, karena jangka waktunya telah habis.

Hendri Satria juga menyebutkan pihaknya siap menerima arsip-arsip penting Bawaslu untuk disimpan di deppo Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan Padang Pariaman. "Silahkan klasifikasi terlebih dahulu, sehingga memudahkan kami dalam penyimpan arsip tersebut," ungkap mantan Camat Batang Anai itu.

Juga tampil sebagai nara sumber Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumbar Karnalis Kamaruddin dan Korsek Bawaslu Padang Pariaman Anton Wira Tanjung (wis)


TerPopuler