Wabup Suhatri Bur Pimpinan Apel Gabungan Hari Partama Kerja

Wabup Suhatri Bur Pimpinan Apel Gabungan Hari Partama Kerja

Senin, 10 Juni 2019, 13.00.00
Wakil Bupati Suhatri Bur Pimpin Upacara Gabungan Awal Pertama Masuk Kerja ASN Pemkab Padang Pariaman ( Fhoto : Humas)

PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM--Apel gabungan di lingkungan Pemkab Padang Pariaman ramai diikuti ASN Pemkab Padang Pariaman, Senin (10/06).

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin apel gabungan yang diikuti seluruh Kepala OPD, pejabat eselon III, IV dan staf di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Hari pertama kerja setelah lebih seminggu menikmati Lebaran 1440 H tidak membuat ASN Pemkab Padang Pariaman melalaikan tugas, tanggung jawab dan kewajibannya sebagai ASN.

Apel gabungan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Padang Pariaman berlangsung khidmat di tengah terik matahari pagi.

Dalam sambutan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang dibacakan Suhatri Bur, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Taqobalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

"Mari kita jadikan momentum Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan perdamaian di Indonesia serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Suhatri Bur.

"Selama sebulan penuh kita ditempa dengan ibadah puasa Ramadhan, serta ibadah-ibadah sunah lainnya. Bila kita mengerjakan semua itu dengan penuh kesabaran, ketenangan, ketekunan, keikhlasan, dan keimanan, maka semua itu akan bernilai ibadah dan akan mendapatkan pahala yang pantas dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, sebagaimana telah tertuang dalam sabda Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan hanya mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu,” kata mantan Ketua Baznas Padang Pariaman itu.

Bupati melalui Wabup juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah awal hingga akhir bulan Ramadhan.

"Terima kasih juga kami sampaikan petugas keamanan, petugas kesehatan dan petugas lainnya yang menjalankan tugas meninggalkan keluarga untuk kenyamanan kita semua," hemat Suhatri

Dan Kepada para muzakki, lanjutnya, kami ucapkan terima kasih telah membayarkan zakat fitrah, zakat harta maupun zakat profesinya. Semoga rezeki para muzakki semakin bertambah dan semakin banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Terakhir, Wabup menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas capaian yang dikerjakan Dinsos P3A.

"Kita apresiasi perubahan cepat dan inovasi yang dilakukan DinsosP3A terhadap pelayanan publik, pengentasan kemiskinan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," tukuknya mengakhiri.

Beberapa inovasi DinsosP3A diantaranya,
Pembentukan Pusat Layanan Terpadu Penanganan Kemiskinan yang Cepat, Akurat, Responsif dan Efektif di Kabupaten Padang Pariaman atau disingkat Please Care Papa. Kabupaten Padang Pariaman menuju Kabupaten Layak Anak 2019.

Kemudian, inovasi Jujurin Saja atau Jujur Miskin Sadar Sejahtera dan
Inovasi Lapau Emak atau Layanan Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak.

DinsosP3A saat ini berupaya untuk meraih Anugerah Prahita Ekapraya 2020. Program ini mengenai kesiapan daerah dalam Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG). (rel/****)

TerPopuler