Asisten Pengembangan Destinasi Kementrian Pariwisata Lokot Ahmad Enda : Pariaman Masih Kurang Promosi

Asisten Pengembangan Destinasi Kementrian Pariwisata Lokot Ahmad Enda : Pariaman Masih Kurang Promosi

Senin, 29 Juli 2019, 16.26.00

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Lokot Ahmad Enda mengatakan, objek wisata di Kota Pariaman masih kurang promosi sehingga perlu dipromosikan. Promosi yang lebih efektif dan berbiaya murah itu  melalui media sosial, baik itu melalui Facebook, Instagram.

Hal tersebut diungkapkannya ketika meresmikan Kantor Baru Dinas Pariwisata Kota Pariaman sekaligus fasilitasi pengembangan destinasi, Senin (29/07/2019), di desa Ampalu Kecamatan Pariaman Utara.

Dia berharap, ada ikon baru yang yang sudah lama tapi perlu dimunculkan melalui media sosial. Misalnya Ingat Pariaman Ingat Tabuik Budaya, Ingat Pariaman ingat Pulau Angso,  Ingat Pariaman Ingat Sala Lauk untuk lainya Hutan Mangrove dan Pariwisata halal.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius mengungkapkan, saat ini Pariaman konsen untuk mengembangkan pariwisata. Untuk itu Pemko Pariaman membangunkan gedung yang lebih representatif. 

"Dengan berkantor di gedung baru diharapkan Dinas Pariwasata Pariaman lebih konsen dan fokus serta mempunyai inovasi baru dalam mengembangkan Pariwisata itu sendiri. Nantinya Kota Pariaman akan menjadi kota tujuan wisata dengan destinasi wisata halal Internasional," ungkap Genius

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian mengungkapkan, untuk menunjang pariwisata pihak akan membagikan sebanyak 25 unit gerobak kios. Tujuannya agar tempat wisata lebih tertata dengan rapi.

"Gerobak kios tersebut berasal dari bantuan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dengan total dana yang digelontorkan sebanyak Rp.197.256.125," ungkap Alfian.

Alfian menjelaskan, rencana kedepan pihaknya akan memperbaiki destinasi wisata terutama Pulau Angso Duo,  Tabuik, kuliner sala lauk.

Pewarta : Harsyi Warsilah




TerPopuler