Wabup Suhatri : Smart City Tidak Terlepas Dari Inovasi

Wabup Suhatri : Smart City Tidak Terlepas Dari Inovasi

Rabu, 10 Juli 2019, 20.00.00
PADANG, BANGUNPIAMAN.COM----Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap 1 Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Padang Pariaman di Hotel Axana, Rabu (10/07/2019).

Turut hadir CSO Citiasia selaku pendamping 100 Smart City Kabupaten Padang Pariaman Hari Kusdaryanto, perwakilan dari Kementrian komunikasi dan Informatika Chairina, perwakilan Kominfo Provinsi Sumatera Barat, unsur Forkopimda, Tim Pakar dari perguruan tinggi, mitra kerja, praktisi, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Menurut Suhatri Bur, smart city tidak terlepas dri inovasi, ketika ingin mewujudkan smart city maka harusnya suatu daerah memiliki banyak inovasi serta para pegawainya harus mengefisienkan peralatan dan pelayanan dalam melayani masyarakat.

"Dasar dipilihnya Kabupaten Padang Pariaman menjadi salah satu daerah smart city merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo," ujar Wabup.

"Untuk mewujudkan smart city memiliki banyak tantangan terutama terhadap kondisi geografis Kabupaten Padang Pariaman," tambahnya.

Wabup yakin dan percaya bahwa OPD saat ini sedang berlomba untuk melahirkan inovasi dengan tujuan smart city, saling bekerja sama untuk mewujudkan smart city sehingga dapat mengiringi Surabaya dan Bandung.

"Saya berharap agar semua peserta serius dalam mengikuti bimtek ini, agar tujuan diadakannya kegiatan ini dapat tercapai secara maksimal, menyerap ilmu dan menerapkan ilmu tersebut," pesannya kepada peserta.

"Ini merupakan tantangan bagi kita semua dan hendaknya kita semua memiliki tujuan yg sama sehingga program ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya. (rel/wis)

TerPopuler