Walikota Genius Sambut Positif Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku di Kota Pariaman

Walikota Genius Sambut Positif Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku di Kota Pariaman

Sabtu, 27 Juli 2019, 21.46.00
PARIAMAN, BANGUNPAMAN.COM---Walikota Pariaman Genius Umar Membuka secara resmi  Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (GERNAS BUKU) seluruh lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kota pariaman tahun 2019 di aula  Paud SKB Rawang, Sabtu (27/07/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Pariaman Kanderi melaporkan, kegitan ini diikuti sebanyak 92 lembaga PAUD se-kota Pariaman dengan jumlah peserta sebanyak 322 orang.

Menurutnya, orang tua membaca buku  di rumah setiap hari diharapkan bisa memberikan contoh dan membacakan buku, kemudian bisa menyimpulkan dari isi buku tersebut kepada anak

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar menyambut positif gerakan nasional orang tua membacakan buku salah satu cara untuk membiasakan kepada orang tua dan anak-anak untuk baca buku. Karena banyak manfaat dari membaca buku tersebut.

"Pertama untuk meningkatkan rasa petcaya diri. Buku adalah jendela ilmu kemudian akan merangsang kecerdasan otak. Anak yang suka membaca otaknya akan semakin cerdas. Kemudian Anak yang suka membaca ini bahasanya juga akan semakin bagus karena kan banyak memiliki kosakata," ulas Wako Genius

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler