Wawako Mardison Mahyuddin : Sala Lauk Makanan Khas Pariaman, Perlu Dilakukan Inovasi

Wawako Mardison Mahyuddin : Sala Lauk Makanan Khas Pariaman, Perlu Dilakukan Inovasi

Rabu, 03 Juli 2019, 15.38.00
PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM --- Dalam rangka memfasilitasi sarana usaha bagi pedagang kaki lima (PKL) di Kota Pariaman, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop & UKM) Kota Pariaman mengadakan Pelatihan Pengembangan dan Inovasi Produk Sala bertempat di Aula BP PAUD dan Dikmas, Rawang, Rabu (3/7/2019).

Pelatihan tersebut dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kadis Perindagkop-UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, narasumber dan dewan juri serta ratusan pelaku UMKM yang berasal dari PKL se-Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin II, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, sala lauak merupakan makanan khas Kota Pariaman, maka perlu dilakukan pembinaan berupa inovasi produk sala dari segi rasa maupun bentuknya guna meningkatkan mutu dan diversifikasi dari hasil produk sala tersebut.

Diharapkan melalui narasumber yang telah diundang oleh Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman akan memberikan master leader kepada peserta pelatihan pengembangan dan inovasi produk sala, kemudian bagaimana nantinya produk sala ini lebih baik, enak, gurih, higenis dan bisa go-nasional sehingga dapat dinikmati oleh semua orang di indonesia.

" Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM dari tahun ke tahun, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas UMKM tersebut, dan ini menuntut peran aktif pemda untuk selalu dinamis dan membuat terobosan baru, agar UMKM yang ada di Kota Pariaman ini, mampu bersaing dan merasa terayomi oleh pemda khususnya pada dinas teknis yang membidangi sektor ekonomi ini," ulas Mardison

" Kegiatan ini juga merupakan pembekalan bagi pelaku UMKM yang ingin berinovasi dan terlibat lomba sala lauak dalam rangakaian iven Pariaman Expo 2019 yang dalam waktu dekat akan diadakan," tambahnya.

Kita berharap dengan produk sala yang menjadi icon Kota Pariaman ini, dapat menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler