Rabu, 14 Agustus 2019

Anggota DPRD Kota Pariaman Resmi Dilantik, Berikut Nama-Nama Anggota DPRD Yang Dilantik Tersebut.

Suasana Pelantikan Anggota DPRD Kota Pariaman Masa Bakti 2019, Rabu 14 Agustus 2019, di Gedung DPRD Kota Pariaman. ( Fhoto : Kominfo Pariaman )

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman resmi dilantik dan dikukuhkan, untuk masa bakti 2019-2024. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD priode lalu, Faisal, di Gedung DPRD Kota Pariaman, Rabu (14/8/2019).

Pelantikan berjalan dengan tertib dan khidmat dengan disaksikan Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Mardison Mahyudin serta pimpinan dan anggota DPRD Kota Pariaman periode sebelumnya. Juga hadir unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, serta stakeholder terkait lainnya.

Pengucapan sumpah dipandu langsung Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Sapta Diharja, SH, M.Hum. Sebanyak 20 Anggota DPRD Kota Pariaman yang dilantik tersebut, 12 orang masih wajah lama dan 8 orang wajah baru.

Adapun unsur pimpinan DPRD Kota Pariaman sementara langsung diumumkan, yakni menunjuk Harpen Agus Bulyandi sebagai Ketua dari Partai Gerindra dan Faisal dari Golkar selaku Wakil Ketua. Hal ini sesuai usulan dari Partai masing-masing sebagai Parpolnya.

Gubernur Sumbar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wali Kota Pariaman Genius Umar  menyampaikan, pelantikan ini menandai sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Pariaman.

"Kini saatnya saudara-saudara Anggota DPRD Kota Pariaman masa jabatan 2019-2024 melangkah bersama untuk mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kota Pariaman. Oleh karena itu, peran DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dengan tugas legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah, memegang peranan yang sangat strategis dalan menentukan keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah," sebut Genius Umar.

Genius Umar juga mengemukakan bahwa saat ini Kota Pariaman masih dihadapkan kepada pemenuhan kebutuhan kehidupan masyarakat secara lebih layak, kerawanan bencana, stabilitas keamanan serta keharusan dalam menjaga kearifan lokal sebagai ciri khas daerah yang menjadi landasan pelaksanaan otonomi daerah.

"Kami memberikan apresiasi atas kebersamaan yang telah dibangun antara pemerintah kota dan DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019 selama ini, yang secara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di Kota Pariaman melalui berbagai aktifitas pembangunan yang terencana dan terlaksana dengan sinergi diantara semua pihak. Kami berharap, kiranya kebersamaan tersebut mampu ditingkatkan oleh Pemko Pariaman bersama seluruh Anggota DPRD Kota Pariaman masa jabatan 2019-2024," harapnya.

Walikota atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat atas telah diresmikannya seluruh Anggota DPRD Kota Pariaman masa jabatan 2019-2024 hari ini. Laksanakanlah amanat yang telah dipercaya masyarakat Kota Pariaman ini dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya, serta mari ciptakan inovasi-inovasi baru utnuk mempercepat pembangunan Kota Pariaman ke depan.

"Jadi maka untuk itu, kegiatan prioritas menunggu kerja keras daripada Anggota DPRD Kota Pariaman periode jabatan 2019-2024. Mudah-mudahan Insya Allah, sesuai dengan jadwalnya semuanya berjalan dengan lancar, sehingga semua kegiatan pembangunan termasuk belanja daerah dapat berjalan baik dan maksimal."

"Untuk itu kepada seluruh Anggota DPRD Kota Pariaman periode 2019-2024 serta semua elemen dan stakeholder terkait, mari kita saling bahu-membahu membangun persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Pariaman hingga masa-masa mendatang," tukas Wali Kota Genius Umar mengakhiri.

Berikut nama anggota DPRD Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 yang dilantik ;


Partai Gerindra

1.       Hamdani, SH

2.       Harpen Agus Bulyandi

3.       Fitri Nora, A.Md

Partai Golkar

1.       Life Iswar, SH

2.       Faisal, S.Pd

3.       Ali Bakri

Partai Nasdem

1.       H. Iskandar, A.Md, Kep

2.       Jonasri

3.       M Taufik, SH

Partai PPP

1.       Ikwan Idham, SE

2.       Asman, SH, M.Hum

3.       Mulyadi

Partai PKS

1.       Aris Munandar

2.       Muhammad Yasin, S.TP

Partai PAN

1.       Gusrefi Akmal

2.       Ibnu Hajar

Partai PBB

1.       Fadly, ST

2.       Romi Novialdi

Partai Hanura

1.       Riko Saputra Zein, SH

Partai Demokrat

1.       Syafrudin

Pewarta : Harsyi Warsilah

YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih