Jelang 17 Agustus, Walikota Genius Umar Kukuhkan 36 Orang Anggota Paskibra



PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Bertempat di Aula Balaikota Pariaman, 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pariaman resmi di kukuhkan Walikota Pariaman Genius Umar Kamis (15/8/2019).

Paskibraka ini akan mengemban tugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih saat pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus nanti.

Walikota mengatakan,tanggal 17 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia dan harus diperingati setiap tahunnya melalui Upacara Peringatan detik-detik proklamasi. Tahun 2019 ini peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju.


Sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada calon Pasukan Pengibar Bendera, jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani untuk mencapai kemajuan bersama, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara.

" Tugas berat dan penting mulai pagi dan sore hari terletak dipundak kalian saat upacara 17 Agustus nanti. Karena suksesnya upacara terletak pada Pasukan Pengibar Bendera. Laksanakanlah dengan sebaik-baiknya, konsentrasi, fokus dan bertanggung jawab serta semangat dalam menjalankan tugas, " tambahnya.

Genius Umar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang banyak membantu terbentuknya Paskibra Kota Pariaman mulai dari pelatih, panitia dan keluarga.

" Kepada Orangtua/Wali dan anak-anak Paskibra saya mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Paskibra Kota Pariaman, karena Anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih, kita harus bangga karena untuk menjadi paskibra tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan inilah yang terbaik, " ungkapnya.

Sementara itu salah satu anggota Paskibra Assyifa Nasywa Kirani siswi SMA 1 Pariaman yang bertugas pembawa baki bendera saat menaikkan bendera setelah dikukuhkan merasa bahagia bercampur cemas.

“ Sebenarnya kami bahagia setelah dikukuhkan oleh Walikota Pariaman karena ini yang selama ini kami nantikan namun rasa cemas dan khawatir juga ada karena beban berat ada didepan mata yang harus kami lakukan dengan sukses, “ ungkapnya.

Idham Fadli salah satu pelatih Paskibra merasa terharu dan bangga saat melihat anak didiknya resmi dikukuhkan oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

“ Terharu dan bangga melihat kebahagiaan mereka, namun kita tidak boleh larut karena tugas baru dimulai. Kita harus jaga stamina dan tetap konsentrasi untuk mensukseskan pengibaran dan penurunan bendera merah putih saat 17 Agustus nanti, “ ungkapnya.

Ia berharap agar anak didik tetap selalu kompak dan selalu sehat sampai tugas ini selesai dan pengibaran serta penurunan bendera di tingkat Kota Pariaman berjalan lancer dan sukses.

Saat pengukuhan ini, hadir juga Forkopimda, Kepala OPD dan Orang tua anggota Paskibara Kota Pariaman. Di penghujung pengukuhan PAskibra Kota Pariaman juga menanpilkan yel – yel kebesarnnya di hadapan tamu undangan.

Dewi Lestari/Harsyi Warsilah


1 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.