Senin, 12 Agustus 2019

Hari Raya Idul Adha Tahun Ini Kantor Kamenag Kota Pariaman Semblih 5 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing


PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM

Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman melakukan penyemblihan hewan qorban 1440 H/ 2019 M, sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Penyemblihan dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag setempat, Senin (12/8/2019).


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman M.Nur merasa bersyukur pada tahun ini bisa melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.


Menurut dia, motivasi dalam melaksanakan kurban ini yang pertama mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah yang kedua merasakan bahwa disamping beribadah kepada Allah juga hablulminas. Dengan berkorban daging dibagikan kepada masyarakat dalam artian hubungan silaturahmi antara Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman dengan masyarakat sekitar.

"Insya Allah terjaga, silaturahminya bagus dengan membagikan daging qorban disamping tadinya adalah ibadah kepada Allah yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah," ungkapnya.


Kemudian yang ketiga, ibadah korban ini pada hakekanya adalah bagaimana peserta korban itu sendiri menjadi membunuh sifat-sifat kebinatangan atau hewaniah yang berada di dalam diri kita sehingga dengan ibadah kurban kita bunuh sifat hewan sehingga kita semakin dekat dengan Allah.



" Selanjutnya yang keempat, memberikan motivasi kepada masyarakat, memberikan motivasi kepada instansi lain bahwa setiap tahun kita di sunat Muakkadkan untuk berkorban dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah,"ujarnya.


Menurut M.Nur di Kota Pariaman, total masyarakat yang menjadi peserta qurban sebanyak 5.081 orang dengan hewan yang disemblih sebanyak 762 ekor yang terdiri dari sapi 716 ekor, kerbau, 7 ekor dan Kambing 39.

Pewarta : Harsyi Warsilah.



YUK BAGIKAN...

TENTANG:

Redaksi Dan Perusahaan Pers Berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers Ditayangkan oleh : PT. BANGUN PIAMAN MEDIA TAMA Keputusan Menkumham RI Nomor AHU-0034964.AH.01.01.Tahun 2017 Berdasarkan Akta Notaris JELISYE PUTRI CENERY, SH, MH, M.KNNo.01 Tanggal 03 Agustus 2017.

0 komentar:

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih