Kepala MTsN 2 Pariaman Bangga, Rida Rahma Ilahi Berhasil Wakili Sumbar Pada Ajang KSM di Manado

Kepala MTsN 2 Pariaman Bangga, Rida Rahma Ilahi Berhasil Wakili Sumbar Pada Ajang KSM di Manado

Selasa, 27 Agustus 2019, 13.45.00
Kepala MTsn 2 Pariaman Ema Marni Bersama Rida Rahma Ilahi Selasa 27 Agustus 2019 ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni merasa bangga, karena salah seorang siswa  MTsN 2 Kota Pariaman telah berhasil meraih peringkat nomor 2 di ajang Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Barat.

Kemudian secara nasional peringkat 2 ini diseleksi  lagi sehingga Rida Rahma Ilahi meraih peringkat nomor 1 secara nasional, pada 16  besar mata pelajaran  IPS terintegrasi. Sehingga dia berhak mewakili Sumatera Barat  pada ajang Kompetisi Sain Madrasah Tingkat Nasional di Kota Manado Sulawesi Utara.

"Alhamdulillah  anak kita meraih peringkat pertama seluruh Indonesia, sehingga berhak mengikuti KSM nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2019 sampai tanggal 21 September 2019 di Manado, Propinsi Sulawesi Utara," kata Emma Marni, Selasa. (27/8/2019), di ruang kerjanya.

Sebagai Kepala MTsN 2 Pariaman dia marasa sangat bangga, untuk itu diucapkan terima kasih kepada tim IPS MTsN 2 Kota Pariaman yang terdiri dari 4 orang guru itu diantaranya Mira Charles,  Nur Latifah dan Wati telah berjuang dalam membimbing mengarahkan Rida Rahma Ilahi , sehingga berhasil menjadi terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

" Sampai saat ini kegiatan bimbingan anak tetap berlangsung menjelang keberangkatan pada  tanggal 16 September 2019 mendatang. Saat ini sudah dikarantina agar lebih fokus mempelajari IPS terintegrasi tersebut. Mudah-mudahan dengan perbekalan yang maksimal yang bisa lakukan di Madrasah bisa membuhkan hasil di tingkat nasional," ulasnya.

Dia mengucapkan terima dan mengapresiasi Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sumatera Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman bersama jajaran,  karena siswa MTsN 2 Pariaman bisa meraih peringkat nomor 1 dari 16 besar seluruh Indonesia pada bidang mata pelajaran IPS Terintegrasi.

" Tidak lupa saya ucapkan rasa bangga kepada seluruh warga dan seluruh majelis  guru, komite dan pegawai MTsN 2 Kota Pariaman yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada anak kita ini," ulasnya

Dia menambahkan, rasa bangga kepada Rida Rahma Ilah karena sudah berhasil mewakili MTsN 2 Kota Pariaman ke ajang nasional.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur juga merasa bangga karena berkat kerja keras dan pembinaan Kepala MTsN 2 Pariaman, Majelis Guru serta dukungan Komite.

"Semoga anak kita ini bisa meraih yang terbaik pada Kompetisi Sain Madrasah (KSM) di Kota Manado Propinsi Sulawesi Utara," tambahnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah



TerPopuler