Kejuaraan Tenis Meja Singguliang Open Berakhir, Berikut Pemenangnya.....

Kejuaraan Tenis Meja Singguliang Open Berakhir, Berikut Pemenangnya.....

Senin, 26 Agustus 2019, 16.55.00
Penyerahan Hadiah Kepada Pemenang Kejuaraan Tenis Meja ( Fhoto Dok Panitia)

LUBUK ALUNG, ---Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Padang Pariaman bersama Persatuan Tenis Meja Ikatan Pemuda Pelajar Singguliang (PTM IPPSING) Nagari Singguliang Lubuk Alung selenggarakan Tenis Meja Singguliang Open se Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Wirman, Ketua Bamus Nagari Singguliang Lubuk Alung yang juga pengurus PTMSI Padang Pariaman, kejuaraan ini dimaksudkan sebagai ajang mencari bibit atlet muda tenis meja se Sumatera Barat sekaligus sebagaik unjuk kemampuan atas ilmu yang selama ini ditempa melalui pelatih dan juga barometer peta kekuatan tenis meja di daerah baik di kabupaten atau kota khususnya di kelas Kadet.

Kejuaraan dibuka Camat Lubuk Alung Ali Amri hari Minggu (25/08) di pelataran Masjid Surau Gadang yang dihadiri Ketua Pengcab PTMSI Kabupaten Padang Pariaman dan Ketua Pengprov PTMSI Provinsi Sumatera Barat, Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung dan tokoh masyarakat dan pemuda.

Melalui sambutannya, Ali Amri sangat mendukung kejuaran tingkat Sumbar dan berharap bisa dilaksanakan lebih baik lagi kedepannya.

"Ajang ini merupakan ajang mempopulerkan olah raga tenis meja dan mencari bibit potensial yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan daerah melalui olah raga tenis meja," ujar Ali Amri mengapresiasi.

Lebih lanjut mantan Camat 2 x 11 Kayu Tanam itu berharap agar panitia pelaksana dapat berkolaborasi dengan pemerintahan nagari terkait biaya penyelenggaraan kejuaraan.

"Kerjasamakan dengan pemerintahan nagari dari segi pembiayaan, karena kegiatan ini turut mendukung program nagari dalam membina generasi muda," tambahnya

Kejuaraan tenis meja yang baru pertama kali diadakan itu diikuti oleh beberapa daerah di Sumbar yang memang sudah maju dalam pertenis mejaan Sumatera Barat antara lain Kota Padang, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Dharmasraya, Kota Pariaman dan tentunya Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah.

Kejuaran berlangsung selama dua hari sejak tanggal 24 Agustus dan berakhir tadi malam (25 Agustus 2019).

Setelah melalui babak awal seleksi sampai dengan babak final didapatkan para kampiun kadet daerah sebagai berikut :

I. Kadet Putri :
- Juara I: Tisa (Kabupaten Pasaman Barat)
- Juara II: Acha (Kabupaten 50 Kota)
- Juara III: Anita (Kabupaten Pasaman Barat)
- Juara IV: Ririn (Kabupaten Padang Pariaman)

II. Kadet Putra :
- Juara I: Rafiq (Kota Pariaman)
- Juara II: Fakhri (Kabupaten Padang Pariaman)
- Juara III: Fikri (Kabupaten Padang Pariaman)
- Juara IV: Zaki (Kabupaten Dharmasraya)

Kepada juara, panitia menyediakan hadiah bagi pemenang sebagai berikut :
- Juara I: Tabanas Rp. 400.000,- + Piala + Piagam Penghargaan
- Juara II: Tabanas Rp. 250.000,- + Piala + Piagam Penghargaan
- Juara III: Tabanas Rp. 250.000,- + Piala + Piagam Penghargaan
- Juara IV: Bingkisan (Karet Bed) + Piala + Piagam Penghargaan.

Rel/Wis

TerPopuler