Peringatan Harganas dan Pencanangan KB Kes, Digelar Serentak di Kota Pariaman

Peringatan Harganas dan Pencanangan KB Kes, Digelar Serentak di Kota Pariaman

Selasa, 27 Agustus 2019, 14.57.00
Walikota Pariaman Genius Umar Mengambil Siriah Dalam Carano, Ketika Membuka Pencanangan KB- kes dan Peringatan Harganas Ke XXXVI, Tingkat Kota Pariaman Selasa27 Agustus 2019 di Pantai Gandoriah

PARIAMAN----Walikota Pariaman, Genius Umar, resmi membuka  Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-KES dan  Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI tingkat Kota Pariaman Tahun 2019 di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman Selasa (27/8/2019).

" Hari ini sangat istimewa karena dua kegiatan sekaligus dilaksanakan meskipun dengan pelaksana yang berbeda. Namun pada dasarnya kegiatan ini mempunyai satu tujuan," kata Walikota Genius Umar

Menurut Genius, pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes dan Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2019 menjadi momentum untuk meningkatkan kembali pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra putri kita menuju generasi yang berkualitas.

"Kita sebagai orang tua mempunyai tugas penting dalam keluarga yaitu bagaimana membentuk watak anak agar sesuai dengan agama, faham akan agama, memiliki kualitas pendidikan yang baik apalagi Kota Pariaman mempunyai program pendidikan yang cukup banyak seperti wajib belajar 12 tahun, satu rumah satu sarjana, " tambahnya.

Dijelaskanya, keluarga yang baik adalah  keluarga memiliki ketahanan secara ekonomi, akan tetapi  keluarga yang mempunyai penghasilan tidak tetap rentan akan menghadapai persoalan.

"Menghindari hal tersebut, Pemerintah Kota Pariaman menciptakan berbagai program agar keluarga tersebut lemah secara ekonomi awalnya pada akhirnya dengan program tersebut bisa menjadi keluarga yang tahan secara ekonomi," ulasnya.

Rel/Harsyi Warsilah

TerPopuler