Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Serahkan Bantuan BAZNAS Kepada ASN Korban Kebakaran

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyerahkan bantuan uang tunai korban kebakaran.

Korban kebakaran tersebut adalah ASN Pemko Pariaman yang mendapat musibah kebakaran pada hari Jumat tanggal 25 Mei 2019 yang lalu,  di Korong Pasar Teleng, Korong Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam , Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta tersebut diserahkan langsung oleh Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Pariaman Asman Yahya, Kabag Kesra Armaizal kepada Hema Jasnita guru SMPN 1 Pariaman.

Mardison menyampaikan Pemko Pariaman melalui Baznas Kota Pariaman memberikan bantuan untuk salah satu guru SMPN 1 Pariaman yang rumahnya habis terbakar.

" Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban beliau dalam rangka untuk mewujudkan rumahnya kembali seperti semula ,"ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah gabungan dari seluruh zakat dari ASN yang ada di Kota Pariaman, diserahkan untuk memberi keringanan kepada ASN Pemko Pariaman yang tertimpa musibah.

" Pemko Pariaman membantu dengan sangat tulus dan ikhlas untuk Hema Jasnita dan keluarga agar bisa tinggal kembali dirumahnya yang terkena musibah kebakaran tersebut," tutupnya.

Sementara itu, Hema Jasnita manyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemko Pariaman yang telah membantu atas musibah kebakaran yang menimpanya beberapa bulan yang lalu.

" Hampir seluruh harta benda di dalam rumah kami tidak bisa terselamatkan. Bahkan saat kejadian tersebut, pakaian untuk dikenakan pun tidak sempat dikeluarkan karena fokus menyelamatkan nyawa seisi rumah,"ujarnya.

" Wawako Mardison Mahyuddin beserta ibu sangat memperhatikan ASN nya sedang tertimpa musibah, buktinya sesaat sudah kejadian kebakaran kemarin sekitar pukul 04.00 wib mereka langsung meninjau kerumah kami yang sudah hangus dilalap api ,"sambung dia.

" Mereka datang dengan menawarkan bantuan kepada kami, waktu itu yang tersisa harta kami hanya pakaian sehelai yang ada dibadan ", terangnya.

Wanita yang sudah sejak 16 tahun menjadi guru SMPN 1 Pariaman berharap mudah-mudahan pemerintah juga dapat memperhatikan ASN lainnya ketika tertimba musibah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemko Pariaman atas bantuan yang telah diberikan

Rel/Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.