Diikuti 1200 Peserta, Bhayangkara Jelajah Alam Pariaman Extreme Berlangsung Sukses

Diikuti 1200 Peserta, Bhayangkara Jelajah Alam Pariaman Extreme Berlangsung Sukses

Minggu, 22 September 2019, 18.26.00


PARIAMAN---Sebanyak 1200 peserta antusias mengikuti Bhayangkara Jelajah Alam Pariaman Extreme (JAPA-X) tahun 2019 di Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Minggu (22/9/2019).

Acara ini digelar oleh Ikatan Trail Advanture Sumatera Barat dan komunitas Plat W Kota Pariaman bekerja sama dengan Polres Pariaman.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan alam Kota Pariaman sekaligus kegiatan sosial.

Peserta yang mengikuti sangat antusias dilihat banyaknya peserta mendaftar mulai dari Provinsi Sumbar, Provinsi Riau dan Provinsi Jambi.

"Untuk para peserta nikmatilah alam Kota Pariaman, tetap jaga keselamatan dan berhati-hati karena ada beberapa tanjakan yang cukup menantang itu tidak hanya membutuhkan skill dan pengalaman," tuturnya.



Acara yang pertama kali dilaksanakan di kota Pariaman, diharapkan untuk tahun berikutnya menjadi agenda rutin tahunan Kota Pariaman sekaligus untuk memperkenalkan wisata Kota Pariaman dan menarik wisatwan untuk datang ke Kota Pariaman.

"Dan nantinya, kami dari Kapolres Pariaman akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Pariaman agar agenda ini bisa menjadi agenda rutin pariwisata di Kota Pariaman," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Roni Asman juga mengatakan peserta yang mengikuti sebanyak 1.200 peserta. Dengan berbagai dari kalangan profesi yang tergabung Komunitas Plat W Kota Pariaman dan Ikatan Trail Adventure Sumbar.


Ia juga mengatakan bahwa selain sebagai jelajah alam Kota Pariaman tetapi juga sebagai wisata religi. Dimana semua masjid atau mushala yang menjadi jalur trail ini dimanfaatkan sebagai tempat beribadah dan sekaligus diberi bantuan berupa uang.

Acara Bhayangkara JAPA-X ini juga disponsori oleh Honda, MHM dan CV Hayati. Dengan memperebutkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya.

Hadir juga Mantan Kapolres Batu Sangkar, Bayu Adji dan Kolonel TNI, Adrian Adek.

Pewarta : Harsyi

TerPopuler