Dinsos P3A Padang Pariaman Serahkan Bantuan Kebakaran di III Koto Aurmalintang

Dinsos P3A Padang Pariaman Serahkan Bantuan Kebakaran di III Koto Aurmalintang

Selasa, 24 September 2019, 13.16.00
Kadis  Sosial P3A Padang Pariaman Hendra Aswara, Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nagari III Koto Aurmalintang ( Fhoto : Humas)

IV KOTO AMAL--Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kab. Padang Pariaman Hendra Aswara menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan tempat tinggal mereka ludes dilalap api. Bantuan berupa beras, makanan, alat dapur, matras, mie instan dan lainnya.

Kebakaran tersebut menimpa seorang warga lanjut usia bernana Umi Salma, 70th bertempat tinggal di Kampung Ladang, Nagari III Koto Aur Malintang, Kec. IV Koto Aur Malintang.

"Bapak Bupati dan Wakil Bupati berpesan, jadikan musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan harapan kami, semua tabah dan sabar dalam menghadapinya," ujar Hendra saat menyerahkan bantuan, Senin (23/9).
   
Kebakaran yang terjadi, Kamis (19/9) menjelang Maghrib sekitar pukul 17.30 WIB menyebabkan sebuah rumah yang dihuni satu keluarga, rusak berat sehingga tidak bisa ditempati. Adapun prakiraan kerugian mencapai 150 juta.
   
Menurut Hendra, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat dan menjadi korban bencana.
   
Ditekankan, Pemkab Padang Pariaman sudah menyiapkan paket bantuan yang bisa segera disalurkan kepada korban bencana termasuk korban musibah kebakaran yang menghanguskan rumah-rumah warga.
   
"Seperti bantuan yang langsung kami serahkan ini, sudah disiapkan instansi terkait seperti Dinas Sosial maupun Baznas sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga," kata mantan Kadis DPMPTP itu.
   
Wali Nagari III Koto Amal Azwar Mardin mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Daerah dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah, atas nama warga kami ucapkan terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi ladang amal didunia dan di akhirat," kata Azwar mengakhiri.
(Rel/Wis)

TerPopuler