Ini Dara Piaman, Bawa Nama Sumbar Ke Pentas Dunia

Ini Dara Piaman, Bawa Nama Sumbar Ke Pentas Dunia

Kamis, 19 September 2019, 16.50.00
Mardhiyan Novita MZ, Dhara Pariaman Wakili Sumbar ke Ajang Internasional

PARIAMAN---Mardhiyan Novita MZ. Dara asal Pariaman diberangkatkan ke Istambul Turki dalam ajang SUMBAR TALENTA GOES TO TURKEY membawa nama Sumatera Barat.

Kegiatan ini terlaksana berkat undangan KJRI di Istambul. Dara yang akrab di panggil Dhiyan ini berangkat 13 septembar dari Bandara BIM Padang. Ajang pementasan seni dan budaya yang di selenggarakan KJRI ini dilaksanakan pada tanggal 16 september di Istambul.

“Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Turki berkat Sumbar Talenta, ini merupakan hadiah atas ajang pencarian bakat yang di adakan oleh Sumbar Talenta,” ujar Dhiyan yang dihubungi www.bangunpiaman.com via whatsaap dari Istambul.

Fhoto Bersama Sumbar Talenta Goeslaw To Turkey

Sumbar Talenta adalah ajang pencarian bakat yang diadakan di Padang 2018 lalu. Dhiyan merupakan angkatan ke 14 dari ajang para seniman Sumatera Barat.

Dalam ajang itu dara sulung tiga bersaudara ini menampilkan pembacaan puisi karya dia sendiri berjudul” Tuhan Rindu, Aku Merindukannya”.

Dhiyan tampil memukau sehingga mendapatkan juara 1. Berkat juaranya ini, dara yang sudah mendapatkan gelar master sastra di Universitas Gajah Mada jni memperoleh hadiah tabanas plus diberangktkan ke turki.

“ Ini mungkin balasan atas kerja keras saya di bidang sastra, saya sangat mengimpikan untuk bisa ke Istambul, tuhan menjawabnya dengan ajang Sumbar Talenta ini”, tukas gadis yang juga merupakan Duta Baca Sumbar ini.

Selain Mardiyan bersama rombongan juga ada 7 rekan Mardhiyan di Sumbar Talenta dan dan beberapa orang dari Himpunan Wanita Karya Sumatera Barat. Total semua berangkat 15 orang.

“Di Istambul saya akan tampil membacakan puisi serta tarian daerah Minangkabau bersama kawan - kawan Sumbar Talenta”. tutup Dhiyan di whatsaapnya.

Ajang Sumbar Talenta Goes To Turkey ini juga merupakan ajang promisi pariwisata Sumatera Barat dan Budaya Minangkabau di dunia internasional.

Semoga dengan ajang ini dapat meningktakan kunjungan pariwisata di Sumatera Barat.

Sementara Mardhiyan sebagai Duta Baca dapat memotivasi generasi muda minangkabau untuk lebih cinta dengan membaca dan lebih kreatif mengembangkan bakat pada dirinya masing - masing.

Pewarta : Yahya

TerPopuler