JNE Raih Penghargaan Tingkat Nasional dan Internasional

JNE Raih Penghargaan Tingkat Nasional dan Internasional

Sabtu, 28 September 2019, 16.04.00

Fhoto Bersama Usai Menerima Penghargaan ( Fhoto Dok.Humas JNE)
JAKARTA– Dalam melakukan inovasi dan pengembangan, JNE terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas agar terbentuk ekosistem yang dapat menghasilkan kolaborasi yang berkesinambungan. Komitmen tersebut, berbuah 2 penghargaan bergengsi yaitu, The Best Contact Center Indonesia 2019 Award, dan Oracle Award 2019.

Di bulan ini, JNE berhasil meraih piagam penghargaan silver di kategori The Best Contact Center Operations dan piagam penghargaan gold di kategori The Best People Development pada ajang Indonesia Contact Center Association2019. Penghargaan di dua kategori tersebut adalah untuk yang ke 5 kalinya di tahun ini.

Penghargaan diberikan langsung kepada Cahyadini selaku Head Of Customer Care Division pada (10/9) lalu, bertempat di Shangrilla Hotel Jakarta. Sebanyak 200 perusahaan internasional dan dalam negeri berpartisipasi dalam ajang pemberian apresiasi atas kinerja contact center sebagai salah satu frontliner perusahaan dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada pelanggan.

Selanjutnya, JNE membawa pulang  Oracle Award 2019 untuk kategori Cloud Platform Innovation dalam acara Oracle Open World2019 yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, Amerika Serikat pada (18/9) lalu. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE yang didampingi oleh jajaran direksi dan top management.

Pada acara yang dihadiri  60 perusahaan dunia di berbagai bidang ini ditampilkan berbagai inovasi di bidang IT dengan menggunakan fasilitas Oracle Cloud. Sistem ini membantu perusahaan dalam mengimplementasikan inisiatif transformasi digital dan fasilitas Oracle Autonomous Database. Tujuannya untuk percepatan bagi penggunanya dalam memberikan keputusan perkembangan bisnis yang begitu pesat.

Pada acara yang dihadiri oleh 60 perusahaan global dari berbagai industritersebut, beragam inovasi di sektor IT ditampilkan. JNE yang menerapkan inisiatif transformasi digital dan Oracle Autonomous Database, dinilai berhasil memanfaatkan Oracle Cloud untuk mendapatkan wawasan yang mendalam tentang tren dalam industri dan informasi tentang terobosan yang didorong oleh teknologiuntukmenentukanpengembangan di berbagaibidang.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengungkapkan puji syukur atas dua penghargaan istimewa ini, “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Oracle karena menobatkan JNE sebagai juara dari puluhan perusahaan dunia, dan Indonesia Contact Center Association atas penghargaan The Best Contact Center Award 2019 kategori Courier Service”, ujarnya.

Feriadi juga menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi seluruh masyarakat, baik internal mau pun eksternal perusahaan. Oleh karena itu, berbagai sektor penting dikembangkan, salah satunya IT agar meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat selalu memberikan value added dalam setiap pelayanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital saat ini.

Selain sebagai pendorong performa dan memaksimalkan layanan, kedua penghargaan ini juga menjadi pemicu untuk melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi. Begitu juga untuk selalu berupaya maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan sosial di berbagai bidang menggunakan kapabilitas yang dimiliki saat ini.

Penghargaan Yang Diterima Pihak JNE padA HUT JNE Ke-29 ( Fhoto : Humas JNE)
“Kedua penghargaan ini pun dianugerahkan kepada JNE menjelang HUT JNE ke-29, yaitu di bulan November mendatang. Di bulan ini pula JNE baru saja berinovasi dengan meluncurkan digital payment untuk kemudahan transaksi pengiriman, dan juga melaksanakan beragam program CSR di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Kami berharap berbagai langkah JNE, dapat bermanfaat bagi masyarakat luas”, pungkas Feriadi.

Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Di tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 7000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015.(rel)

TerPopuler