Meriahkan Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Pariaman Padati Pantai Gandoriah Dengar Tausiyah Ustad Muzaki Al Fauzi

Meriahkan Tahun Baru Islam, Ratusan Warga Pariaman Padati Pantai Gandoriah Dengar Tausiyah Ustad Muzaki Al Fauzi

Minggu, 01 September 2019, 18.48.00
Tablik Akbar Dalam Rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 H, di Pantai Gandoriah Pariaman ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---- ratusan warga kota Pariaman memadati halaman pentas pantai Gandoriah Pariaman, Minggu (01/09/2019), untuk mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan ustad Rd.Muzaki Al Fauzi Dimyati Lt,  dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam  1 Muharram 1441 H.

Acara tersebut diawali  dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Qori Internasional dari Turki yang juga sudah menjadi Hadiz Alquran 30 Juz yaitu ustad dari Turki Abdul Gercek.

Tabligh Akbar ini di ikuti langsung Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi beserta anggota.

Sekda Indra Sakti, Forkopimda Kota Pariaman, Ketua TP PKK, Ketua GOW Kota Pariaman, Kepala OPD dan Bagian  di Lingkungan Pemerintahan Kota Pariaman beserta staf, BKMT Kota Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman.

 Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan dan masyarakat yang hadir teristimewa untuk Ustad dari pesantren Sulaimanyah Turki yang berkesempatan hadir untuk mengisi acara Tabligh Akbar tersebut.

"Hari ini saya berharap jangan ada lagi tulisan yang mengatakan bahwa Pemko tidak merayakan Muharram sebagai tahun baru Islam, karena setiap tahunnya acara ini selalu kami gelar, dan bahkan akan kami jadikan tradisi dan meningkatkan kegiatannya supaya bisa jadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Pariaman,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kamenag Kota Pariaman M. Nur mengatakan momentum hijrah untuk berubah ke arah yang lebih baik.

"Kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan kita tambah tahun dengan kegiatan seni rebana antar majlis taklim se kota Pariaman," ulasnya

Dia menambahkan, tahun depan untuk perubahan  akan dibangun pondok pesantren hafiz yang bekerja sama dengan ponpes tahfiz Sulaimaniyah.

" Kemudian  kita akan melouncing kegiatan Satu Rumah Satu Hafiz, " tambahnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler