Pisah Sambut Kapolres Padang Pariaman, Bupati Ali Mukhni Terharu Lepas Rizki Nugroho

Pisah Sambut Kapolres Padang Pariaman, Bupati Ali Mukhni Terharu Lepas Rizki Nugroho

Senin, 23 September 2019, 23.00.00
Bupati  Ali Mukhni memasang Pin Emas Kepada Rizki Nugroho yang pindah tugas ke Mapolda Sumbar ( Fhoto : Humas)

PARIT MALINTANG---Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni tidak dapat menyembunyikan keharuannya melepas AKBP Rizki Nugroho, SE, M.MTr menjadi Kabag Infolog Rolog Mapolda Sumbar yang sudah mencuri kekaguman akan kealiman mantan Kapolres Padang Pariaman itu. Bagaimana tidak, Rizki taat melaksanakan puasa Nabi Daud serta ibadah wajib lainnya. Hal itulah yang membuat Bupati Ali Mukhni jatuh kagum dengan Rizki.

Wajah haru Ali Mukhni terlihat jelas di tengah-tengah acara Pisah Sambut Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Pariaman dari AKBP Rizki Nugroho, SE, M.MTr kepada AKBP Zamroni Wibowo, S.IK, MH, Senin (23/09) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Unsur Forkopimda, AKBP Rizki Nugroho,SE.M. MTr, AKBP Zamroni Wibowo, S. IK, MH, Ketua TP PKK Dra. Hj. Rena Sofia Ali Mukhni, Ketua GOW Yusrita Suhatri Bur, S.Pd, Sekretaris Daerah Jonpriadi,SE, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Ali Mukhni berterimakasih kepada AKBP Rizki Nugroho atas pengabdian yang dilakukan selama ini dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman. Banyak sudah yang dikerjakan dan diselesaikan Rizki dalam membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di bidang menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran perhubungan darat.

"Sejak bertugas di Padang Pariaman pada 19 Maret 2018 AKBP Rizki telah mengungkap beberapa kasus besar seperti komplotan curanmor di Nan Sabaris, kasus kurir sabu-sabu seberat 1 kg di BIM, pelaku pembunuhan genk motor Batang Anai dan penyelesaian pembangunan Asrama Haji Padang Pariaman," paparnya mengisahkan sepak terjang Rizki.

Ali Mukhni juga menambahkan selama kurang lebih 18 bulan menjalin kerjasama dengan AKBP Rizki tidak pernah ada masalah dan kesalahan fatal yang membuat rusak hubungan kerjasama.

"Kami atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berharap semoga pengabdian di Padang Pariaman sejak 18 Maret 2019 menjadi amal ibadah dan diberi balasan yang terbaik dari Allah SWT," sambung bupati peraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan itu.

Ali Mukhni menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang telah dibuat selama bergaul kurang lebih 18 bulan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dan semoga ditempat baru dengan jabatan baru yakninya Kabag Infolog Rolog Polda Sumbar menjadikan AKBP Rizki menjadi semakin sukses dan berjaya.

Selaras dengan itu suami ketua TP PKK tersebut menyambut gembira atas kedatangan Kapolres yang baru AKBP Zamroni, S.IK, MH yang sebelumnya bertugas di Kota Sawahlunto selama 32 bulan.

"Selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman, semoga kehadiran saudara Zamroni akan memberi pencerahan dan semangat baru di tengah masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dan kami siap bekerjasama demi pengabdian dan kepentingan masyarakat," lanjutnya Ali Mukhni.

Bupati mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan harapan kepada Kapolres yang baru semoga dapat membina nilai-nilai kebersamaan dan semangat yang telah dibina selama ini oleh pejabat lama, yaitu dengan membangun daerah dan masyarakat Padang Pariaman yang sadar akan hukum, sehat, cerdas dan sejahtera.

Pisah sambut ditutup dengan saling bersalaman dan menyanyikan lagu perpisahan yang menambah haru suasana sore menjelang malam itu.

(H/Wis)

TerPopuler