Saat Lantik Pejabat, Wako Pariaman Genius Umar Minta Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan

Saat Lantik Pejabat, Wako Pariaman Genius Umar Minta Pelayanan Publik Lebih Ditingkatkan

Selasa, 17 September 2019, 22.42.00
Walikota Pariaman  Genius Umar Melantik Pejabat Eselon II dan Eselon III Dilingkungan Pemko Pariaman ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Walikota Genius Umar berharap pelayanan publik dapat ditingkatkan di Kota Pariaman. Tidak hanya pelayanan namun juga harus berinovasi.

Hal tersebut diungkapkanya ketika melantik pejabat eselon IIa, IIIa dan IIIb di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Selasa (17/09/2019), di Balaikota Pariaman.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Menurut Genius, perlu perubahan budaya kerja dengan mengatur pemerintahan yang baik salah satunya dengan perubahan pimpinan OPD serta jabatan lainnya

" Kepala OPD harus bisa mengatur serta mengawasi kinerja aparatur di instansi agar bisa bekerja cepat dan terus melakukan inovasi. Kepala OPD memantau dan membina pejabat dan pegawai yang bertugas di dinas masing-masing. Saran dan masukan kepala OPD tentang pejabat adminstrator dan pengawas menjadi pertimbangan kebijakannya dalam memutasi," ulasnya

Pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Buyung Lapau sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Buyung Lapau sebelumnya bertugas di Pemerintah Kota Sawahlunto.

Kemudian Hendri sebelumnya Plt Kadis Kominfo dilantik menjadi Kadis Kominfo. Selanjutnya Dasril sebagai Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, sebelumnya Sekretaris pada Dinas yang sama.

Walikota juga melantik Risman sebagai Sekretaris DP3, kemudian Amrizal sebagai Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perlindungan dan Lingkungan Hidup serta tujuh ASN sebagai pejabat Administrator serta Pengawas di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Pariaman.

Pewarta : Harsyi Warsilah



















TerPopuler