Bupati Ali Mukhni Membuka Diklat dan Bakti Sosial Mahasiswa Teknik Eletronik UNP di Sungai Sariak

Bupati Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kominfo Zahirman Membuka Diklat dan Bakti Sosial Mahasiswa Teknik Elettro UNP di Bumi Perkemahan Buluh Kasok Sunga Sariak ( Fhoto ZK)

SUNGAI SARIAK---Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang melaksanakan Diklat dan Bakti Sosial di Korong Buluh Kasok, Nagari Sungai Sariak.

Kegiatan mahasiswa selama 3 hari itu (5-7 Oktober 2019) dibuka oleh Bupati Ali Mukhni pada Sabtu (5/10) di Bumi Perkemahan Batang Mangor Sungai Sariak.

Turut hacdir mendampingi Bupati pada acara pembukaan itu, Kadis Kominfo Zahirman dan Camat VII Koto.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa Teknik Eletro ini.

Diklat dan Bakhti Sosial yang dilakukan mahasiswa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dengan karya nyata memberikan penyuluhan dan memperbaiki instalasi listrik surau dan rumah-rumah penduduk.

Kegiatan kemasyarakatatan tentang instalasi yang baik dan aman selama ini telah terjawab oleh bakhti sosial mahasiswa ini.

"Untuk itu saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih pada adik-adik mahasiswa dan para dosen yang telah memilih Padangpariaman sebagai tempat Dikkat dan Baksos mahasiswa tekhnik eletro,"tukuk Ketua Ikatan Alumni IKIP/UNP ini.

Kemudian, Ali Mukhni memotivasi mahasiswa dengan beberapa kisah inspiratif tentang pengalamannya dan tokoh-tokoh yang dikaguminya.

"Saya juga dulu sekolah di STM jurusan listrik, dan kuliah di IKIP yang sekarang UNP. Dengan demikian, tidak mustahil tukang listrik bisa jadi Bupati. Bisa juga nanti kalau Tuhan mentakdirkan akan jadi Gubernur," seloroh Bupati dua periode ini yang disambut dengan tepuk  tangan mahasiswa tanda senangnya.

Ali Mukhni juga mengajak mahasiswa untuk mencontoh tokoh nasional Azwar Anas, baik itu dalam hal ketaatan dalam beribadah, bakhti pada orang tua maupun kesuksesan dalam karier serta pengabdian pada bangsa dan negara.

"Pelajaran yang bisa kita petik dari sosok Bapak Azwar Anas adalah; kunci sukses hidupnya yaitu (1) berbakhti pada orang tua, (2) mendekatkan diri pada Allah SWT melalui ibadah, dan (3) hormat pada guru," ungkap Ali Mukhni.

Sebelumnya, Ketua jurusan Teknik Eletro yg diwakili Sekretaris Jurusan Habibullah. S.Pd.MT, menjelaskan, Kegiatan Diklat dan Baksos ini dilakukan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa.

Agar nantinya tidak canggung bila terjun dam berada ditengah-tengah masyarakat setelah tamat kuliah. Makanya dalam acara ini diangkat thema : Pembentukan Karakter Berattitude Generasi Muda Eletro yang tangguh dan bertanggung jawab.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana M.Aziz Al-Qodar, dalam laporannya mengatakan,  "peserta Diklat dan Baksos Mahasiswa Eletro UNP ini berjumlah 183 orang.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan antara lain pemasangan instalasi listrik Surau Tarok, Inspeksi dan perbaikan instalasi listrik rumah penduduk serta pemasangan lampu jalan menuju surau.

"Sedangkan untuk kegiatan Diklat, dilakukan pelatihan dan ceramah tentang kepempimpinan dan manajemen pengelolaan organisasi", terang mahasiswa semester 5 teknik elektro ini mengakhiri sambutannya. (ZK/WIS)
Diberdayakan oleh Blogger.