Diskominfo Muaro Jambi Belajar ke Diskominfo Pariaman

Diskominfo Muaro Jambi Belajar ke Diskominfo Pariaman

Kamis, 31 Oktober 2019, 19.07.00
Kepala Dinas Kominfo Pariaman Hendri Menyerahkan Cendramata Kepada Kadis Kominfo Muaro Jambi ( Fhoto : Kominfo)

PARIAMAN--- Sebanyak 20 orang rombongan dari Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Muaro Jambi, yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Kominfo Deswir Rustam, datang berkunjung ke Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Pariaman, Kamis (31/10)

Kedatangan tamu dari Muaro Jambi tersebut yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Hendri beserta jajaran di ruang rapat Diskominfo Kota Pariaman.

Kedatangan mereka berkunjung ke Diskominfo Kota Pariaman dalam rangka melakukan study Tiru mengenai bidang Informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian, serta Administrasi Umum dan Keuangan.

Sekaligus  melihat alam wisata bahari, menikmati kuliner yang ada di Kota Pariaman dan melihat Sekolah Tinggi Ilmu Beruk yang sedang viral saat ini di media sosial.

Hendri, mengucapkan rasa terimakasih kepada rombongan Diskominfo Kabupaten Muaro Jambi atas kunjungan ke Kota Pariaman  merupakan satu kehormatan bagi Keluarga Besar Diskominfo Kota Pariaman, dapat terpilih sebagai tempat dijadikannya study tiru sebagai bahan percontohan dan diterapkan di lingkungan kerja mereka.

Kepala Diskominfo Kota Pariaman Hendri mengatakan  Diskominfo bekerja sesuai dengan visi dan misi Walikota Pariaman Genius Umar.

Visi Walikota adalah untuk membuat Kota Pariaman ini menjadi Kota Wisata, Perdagangan, Jasa Yang Religius Dan Berbudaya.

“Sedangkan untuk misi Walikota ada lima yaitu mewujudkan pengelolaan wisata kota yang maju, religius, tertib dan berbudaya, mewujudkan kehidupan masyarakat yang beerbudaya dan berkualitas, mewujudkan pemerintah yang andal dan prima untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, mewujudkan kota pesisir modern, dinamis, dan berwawasan lingkungan, serta memperkuat ekonomi kerakyatan (kreatif) yang berbasis lokal dan budaya masyarakat,” ungkap Hendri.

Guna mewujudkan pemerintah yang andal dan prima serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik pada misi ketiga Walikota tersebut, Kominfo Kota Pariaman berusaha untuk melakukan Pengembangan E-Goverment, dengan cara membangun komunikasi pemerintah dengan masyarakat, dikarenakan peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat tinggi saat ini.

Dalam study tiru ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman berharap, kunjungan ini bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan Kominfo Kabupaten Muaro Jambi, dan saling menguatkan media yang ada di Diskominfo, baik media cetak ataupun media online, karena media dapat berperan aktif dalam memberikan informasi Pemerintah Kota Pariaman untuk masyarakat dan khalayak umum.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Diskominfo Muaro Jambi Deswir Rustam, beliau juga menambahkan kunjungan ini juga bisa memberikan masukan kepada Dinas masing-masing dengan saling memberikan informasi tentang kegiatan dan program kerja yang lebih optimal dengan menjawab berbagai tantangan diwaktu mendatang.

Diakhir pertemuan, Kedua Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dari Muaro Jambi Deswir Rustam, dan tuan rumah Diskominfo Kota Pariaman Hendri, saling bertukar cindera mata dan melakukan foto bersama dengan jajaran masing-masing. (Desi/Harsyi)

TerPopuler