Operasi Zebra Singgalang Tahun 2019 Dimulai, Ini Pesan Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Kepada Masyarakat

Operasi Zebra Singgalang Tahun 2019 Dimulai, Ini Pesan Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Kepada Masyarakat

Rabu, 23 Oktober 2019, 11.35.00
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Memasang Bendera Kepada Anggota Lantas ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN----Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, S. IK., M. Hum membuka Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang tahun 2019, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas , dihalaman polres pariaman, (23/10).

Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan yang memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra singgalang 2019.

Kapolres mengatakan,  operasi Zebra-Singgalang 2019 digelar bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Pariaman. Operasi ini melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol - PP.

Operasi Zebra dilaksanakan 14 hari mulai hari ini tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019 dan sudah laksanakan pagi hari dalam rangka cipta kondisi paska pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil pemilu kemaren.

Sasaran kita adalah pelengkapan kendaraan dan pengemudi pribadi secara pribadi termasuk surat-surat kendaraan.

Khusus di Pariaman sendiri untuk dari tahun 2017 2018 alhamdulillah angka untuk kecelakaan ini nihil dan semoga di tahun 2019 nantik angka kecelakaan kita  harapkan nihil juga.

Himbauan kepada masayarakat patuhi aturan yang berlaku,  lengkapi surat-surat kendaraan dan data pribadi yang jelas hati-hati jangan sampai kecelakaan dijalan.


"Salah satu yang menjadi fokus perhatian kami adalah keselamatan dalam lalu lintas yang sering diabaikan. Operasi ini diharapkan bisa mewujudkan pemeliharaan keamanan keselamatan, dalam berlalu lintas, "ujarnya.

Ditambahkannya, Operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Tujuan kedua adalah mengurangi angka kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan pelayanan publik," tambahnya.

Seluruh wilayah hukum Polres Pariaman akan menjadi target operasi Zebra-Singgalang 2019.

"Seluruh wilayah hukum Polres Pariaman akan menjadi titik lokasi operasi, Nanti ada beberapa titik yang akan di fokuskan seperti, titik-titik yang rawan terjai pelanggaran lalu lintas dan juga pada titik yang rawan terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler