Pimpinan Defenitif DPRD Kota Pariaman Resmi Dilantik, Fitri Nora Resmi Jadi Ketua DPRD

Pimpinan Defenitif DPRD Kota Pariaman Resmi Dilantik, Fitri Nora Resmi Jadi Ketua DPRD

Jumat, 04 Oktober 2019, 18.30.00
Pimpinan DPRD Kota Pariaman, resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Pariaman ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN--Pimpinan DPRD Kota Pariaman resmi dilantik, Jum'at (4/10/2019), dalam rapat paripurna, di Gedung DPRD setempat.

Pelantikan yang berlangsung meriah dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Forkompimda, Kepala OPD, Pimpinan Partai Politik serta pemuka masyarakat.

Pimpinan DPRD Kota Pariaman yang dilantik itu sesuai dengan SK Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nomor 171-732-2019 tanggal 27 September 2019 tentang Pengankatan Pimpinan DPRD Kota Pariaman yang dibacakan oleh Sekwan Yusrizal, yaitu sebagai Ketua Fitri Nora dari Partai Gerindra dan sebagai Wakil Ketua Faisal dan Mulyadi Skb masing-masing dari Partai Golkar dan Partai PPP.

Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutanya, mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD yang baru saja dilantik.

Pimpinan DPRD yang dilantik hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi pimpinan DPRD Kota Pariaman."Dilantik dihari Jum'at yang merupakan hari raya umat Islam," kata Walikota Genius.

Kemudian Walikota Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD sementara Harpen Agus Bulyandi yang selama ini telah memimpin DPRD Kota Pariaman.

Ketua DPRD Kota Pariaman Sementara Harfen Agus Bulyadi Menyerahkan Palu Kepada Ketua DPRD Kota Pariaman Defenitif yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Faisal dan Mulyadi ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

Menurut Genius, selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Pariaman dengan DPRD Kota Pariaman kedepannya diharapkan untuk bisa lebih ditingkatkan lagi

"Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan DPRD sama-sama dipilih oleh rakyat, sehingga  kita harus sama-sama bekerja dalam membangun Kota Pariaman ini kearah yang lebih baik dengan mewujudkan pelayanan publik sesuai RPJMD Kota Pariaman Tahun 2019-2024 Pariaman sebagai Kota Wisata dan Perdagangan," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora mengatakan, dengan telah dilantiknya pimpinan DPRD defenitif maka agenda utama yang harus dilaksanakan dengan merampungkan alat kelengkapan dewan.

" Insya Allah  akan kita lakukan Senin depan akan kita rapatkan untuk mengisi alat kelengkapan dewan. Dengan terbentuknya alat kelengkapan dewan Anggota DPRD Kota Pariaman akan dapat bekerja maksimal. Diharapkan sebelum tanggal 30 November 2019 kita sudah dapat mengesahkan APBD tahun 2020," ungkapnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

TerPopuler