Wako Genius Umar Berharap Hari Nusantara Tingkat Nasional Bisa Dihadiri Presiden

Wako Genius Umar Berharap Hari Nusantara Tingkat Nasional Bisa Dihadiri Presiden

Kamis, 17 Oktober 2019, 19.57.00
Walikota Pariaman Genius Umar staff Mabes KSAL RI, Kementerian Pertahanan RI, Lantamal II Sumbar di Balaikota Pariaman, Kamis 17 Oktober 2019 

PARIAMAN---Biasanya tiap peringatan Hari Nusantara Tingkat Nasional digelar dihadiri langsung oleh Presiden RI.

"  Kita berharap semoga presiden juga hadir  karena kita ingin menyampaikan secara langsung program nasional yang ada di Kota Pariaman seperti pembangunan pasar, pembangunan water frontcity dan pembangunan kawasan wisata," kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat menerima kunjungan dari staff Mabes KSAL RI, Kementerian Pertahanan RI, Lantamal II Sumbar di Balaikota Pariaman, Kamis (17/10)

Kunjungan tim tersebut ke Kota Pariaman  dalam rangka mengecek kesiapan Kota Pariaman selaku tuan rumah peringatan Hari Nusantara Nasional 2019 yang akan digelar tanggal 13 Desember 2019 yang dipusatkan di Pantai Gandoriah Pariaman.

Wako dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Kota Pariaman sudah sangat siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Nusantara Nasional 2019 pada tanggal 13 Desember 2019 mendatang.

" Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pemkot Pariaman sebelumnya ke Mabes TNI Angkatan Laut, kunjungan tersebut langsung disambut baik oleh KSAL TNI AL untuk Kota Pariaman menjadi tuan rumah pada acara yang berstandar nasional ini, "ujarnya.

Ia juga mengatakan, ini adalah momentum bagi Kota Pariaman untuk mensinkronkan dan membawa program-program nasional untuk bisa dikerjakan di Kota Pariaman sehingga ini bisa menjadi gerbang untuk percepatan pembangunan di Kota Pariaman.

Genius juga menjelaskan bentuk kegiatannya adalah bersih pantai, kegiatan kemaritiman, lomba berenang bagi angkatan laut, kegiatan kebaharian juga akan kita lakukan, disamping itu kita juga akan menampilkan kebudayaan yaitu seribu gandang tasa.

"Kita berharap di sisa waktu beberapa bulan lagi seluruh SOPD terkait dapat mempersiapkan acara ini semoga peringatan Hari Nusantara Nasional ini bisa berlangsung dengan lancar," ungkapnya lagi.

" Semua ini terselenggara berkat semangat dan dukungan dari masyarakat Kota Pariaman dalam mengambil posisi di tingkat nasional, " tutupnya mengakhiri. (Erwin/Harsyi)

TerPopuler