Tanpa Diikuti Atlet Mancanegara, Walikota Genius Resmi Lepas Pariaman Internasional Triatlhon 2019

Tanpa Diikuti Atlet Mancanegara, Walikota Genius Resmi Lepas Pariaman Internasional Triatlhon 2019

Sabtu, 23 November 2019, 12.19.00
Walikota Pariaman Genius Umar Melepas Secara Resmi Pariaman Internasional Triatlhon 2019. Fhoto : Harsyi Warsilah

PARIAMAN---Sebanyak 328 orang peserta mengikuti pelaksaan Ivent Pariaman International Triathlon. Kegiatan kali ini tanpa diikuti atlet dari mancanegara. Kegiatan tersebut resmi dilepas Walikota Pariaman Genius Umar, di Pantai Kata Pariaman Sabtu (23/11/2019).

" Jumlah itu mungkin akan bertambah lagi. Soalnya hingga saat ini sampai sore nanti, pendaftaran masih dibuka. Tapi itu khusus untuk lomba renang," kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Menurut Genius, untuk hari ini baru lomba balap sepeda dan lari. Besok lomba renang di laut.

Dikatakan Genius, triatlon sendiri yaitu, sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari.

Genius menyebutkan, untuk peserta yang ikut berlomba balap sepeda dan lari ini, jumlah pesertanya sekitar 125 orang.

"Sedangkan untuk yang berlaga besok, sudah ada 203 orang peserta yang mendaftar. Pembukaan pendaftaran masih dibuka sampai sore," sebutnya.

Dikatakan Genius, peserta yang ikut dalam PIT tahun 2019 ini, tidak diikuti negara lain. Pesertanya hanya dari kota yang ada di Indonesia. Seperti, Jepara, Surabaya, Makasar, dan Jakarta.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Alfian mengatakan, untuk rute PIT lari dan bersepeda, melalui Kelurahan Karan Aur, Desa Taluak, Marunggi, Pasia Sunua hingga Padang Cakua.

Sedangkan untuk hadiah yang diperebutkan sekitar Rp. 390 juta.

Harsyi Warsilah

TerPopuler